HomeBERITAKunjungi Yonarhanud 12/SBP Pangdam II/Swj Tinjau Pemanfaatan Lahan Tidur

Kunjungi Yonarhanud 12/SBP Pangdam II/Swj Tinjau Pemanfaatan Lahan Tidur

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi saat melakukan kegiatan Gowes atau Sepeda Santai, sekaligus mengunjungi salah satu Satuan jajarannya yang berada di wilayah Sumsel yakni Batalyon Arhanud 12/SBP

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., kembali melakukan kegiatan Gowes atau Sepeda Santai, sekaligus mengunjungi salah satu Satuan jajarannya yang berada di wilayah Sumsel yakni Batalyon Arhanud 12/SBP, Serong Kec. Talang Kelapa, Kab. Banyuasin, dalam rangka Silaturahmi dengan segenap Prajurit Yonarhanud 12/SBP dan Persit KCK Cabang Yonarhanud 12/SBP, Jum’at (4/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, didampingi oleh Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para dan Kabalakdam II/Swj dan Ketua Persit KCK Daerah ll/Swj berserta pengurus.

Kehadiran Pangdam II/Swj beserta rombongan disambut oleh Komandan Batalyon (Danyon) Arhanud 12/SBP Letkol Arh. Agus Priambodo dan Ketua Persit KCK Cabang LI Yonarhanud 12/SBP beserta seluruh Prajurit.

Baca Juga : Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Panen Cabai

Pada kesempatan tersebut Danyon Arhanud 12/SBP memberikan paparan tentang Laporan Satuan yang berkaitan dengan pembinaan satuan.

Dalam paparan tersebut Danyon melaporkan tentang situasi satuan, pembinaan Organisasi, Personel, Materiil, Latihan, Pangkalan dan Pembinaan Piranti Lunak, termasuk upaya – upaya satuan dalam pemanfaatan lahan tidur dan Inovasi penggunaan IT dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas.

Pangdam ll/Swj beserta rombongan mengapresiasi terhadap upaya- upaya satuan yang telah dilaksanakan oleh Prajurit Pengawal Langit Sriwijaya ini. Salah satunya yaitu penataan lahan tidur disatuan yang telah ditata sedemikian rupa untuk ditanami beraneka ragam tanaman, kolam ikan, sarana Olahraga, lapangan tembak dan penataan sarana rekreasi untuk Prajurit.

Kunjungan kerja Pangdam ll/Swj selain melihat pangkalan satuan secara langsung, juga melaksanakan penanaman pohon Alpokat Madu dan Kelengkeng secara simbolis dihalaman Yonarhanud 12/SBP.

Dalam acara tatap muka kepada Prajurit dan Persit Yon Arhanud 12/SBP, Pangdam memberikan beberapa penekanan diantaranya arahan agar para Prajurit untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang maha Esa dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Pangdam juga memberikan motivasi dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh Danyon beserta jajarannya termasuk Persit, dan hal itu telah dibuktikan pada saat Pameran dan Lomba Festival Rempah Sumsel berkat kerjasma satuan yang baik maka Kodam ll/Swj berhasil mendapatkan Juara – 1.

Pada kesempatan itu, Pangdam menekankan kepada prajurit dan persit agar tidak melakukan gaya hidup yang berlebihan, yang dapat menyebabkan terjadi pelanggaran.

“Hiduplah sesuai kemampuan, tidak usah mengada-ada,” jelasnya.

Tak kalah pentingnya, Orang nomor satu di Kodam II/Swj ini juga menegaskan kembali agar para Prajurit selalu menjaga Netralitas TNI.

Baca Juga : Ciptakan Kondusifitas Wilayah, Kodim 0808/Blitar Gelar Patroli Gabungan

Terakhir, kembali apa yang menjadi penekanan Kasad yang selalu disampaikan berulang-ulang bahwa, TNI harus tetap menjadi solusi terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Melalui fungsi Pembinaan Teritorial, kehadiran TNI betul-betul ada manfaatnya dan membantu setiap kesulitan masyarakat,” terangnya.

“Jaga kesehatan, karena kebahagian itu salah satunya yaitu bagaimana kita sehat bersama-sama keluarga. Kesehatan dapat diraih dengan menjaga pola hidup maupun pola makan yang baik,” tutur Mayjen TNI Hilman Hadi. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...