HomeBERITAKyai dan Ibu Nyai Bertekad Bulat Mendukung dan Siap Memenangkan Rijanto –...

Kyai dan Ibu Nyai Bertekad Bulat Mendukung dan Siap Memenangkan Rijanto – Marhaenis di Pilbup Blitar

Rijanto bersama para kiai dan nyai sepuh di Pondok Pesantren Sirojudin Tholibin, Desa Bacem, Kecamatan Sutojayan.

BLITAR, SMNNews.co.id – Dukungan dari para kiai dan nyai kepada pasangan calon nomor urut 01 Rijanto – Marhaenis Urip Widodo (RIDO) terus mengalir menjelang hari pencoblosan. Seperti pada Jumat (4/12/2020) malam sejumlah kiai sepuh berkumpul di Pondok Pesantren Sirojudin Tholibin, Desa Bacem, Kecamatan Sutojayan.

Di pondok pesantren binaan KH Harun Syafii terlihat sejumlah tokoh kyai dan nyai sesepuh di Kabupaten Blitar. Diantaranya Kiai Ardani yang merupakan Ketua Syuriah PCNU Kabupaten Blitar.

Hadir pula Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam Mantenan Udanawu, HJ Masluki Ketua Muslimat NU Kabupaten Blitar dan sejumlah kyai dan nyai sepuh lain.

Kegiatan malam itu seluruh kyai berkumpul untuk menggelar doa bersama. Sekaligus menyatakan deklarasi menyatakan sikap mendukung dan memenangkan Calon Bupati Blitar Rijanto yang hadir langsung di tengah kegiatan doa bersama tersebut.

Rijanto mengucapkan terima kasih para kiai dan ibu nyai yang berkumpul malam itu memberikan doa terbaik bagi kemenangan pasangan RIDO. Memberikan semangat lebih untuk mengabdi pada agama dan negara.

“Doa hari ini akan membimbing dan menjadikannya energi bagi kami RIDO untuk mengabdi, memajukan daerah dan menjaga kemaslahatan umat,” harap Rijanto.

Sementara Slamet Sutanto selaku Ketua Team Relawan Gerakan Koperasi Se-Kabupaten Blitar mengatakan, dengan deklarasi para kiai khos atau kiai sepuh malam itu memberikan kekuatan tambahan dalam pemenangan 9 Desember. Membuktikan kalau tokoh hijau pun yang identik dengan Paslon sebelah rupanya mempunyai antusias besar untuk memenangkan RIDO di 9 Desember.

“Seperti kita ketahui Kyai Ardani Ketua Syuriah PCNU dan Hj Masluki Ketua Muslimat NU pendukung berat pak Rijanto. Sudah minggu terakhir kita berkomunikasi untuk menggelar pertemuan hingga terwujud malam ini berkumpul bersama pak Rijanto,” ungkapnya.

Menurut Slamet dukungan kepada Rijanto ini tidak lain dari pengalaman dalam memimpin Pemerintahan Kabupaten Blitar yang telah ada bukti nyata. Rijanto dikenal sebagai tokoh yang bisa mengayomi seluruh elemen masyarakat.

“Karena Pak Rijanto adalah sosok yang sangat peduli dunia pendidikan. Buktinya waktu memimpin selalu mengunjungi pondok pesantren agar pendidikan agama di pesantren ini meningkat dengan bantuan fasilitasi pemerintah,” jelasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....