HomeBERITALampaui Target 4 Emas, Tim Akuatik Kota Malang Tampil Luar Biasa

Lampaui Target 4 Emas, Tim Akuatik Kota Malang Tampil Luar Biasa

Salah satu atlet dari Tim Akuatik Kota Malang yang meraih medali di ajang Porprov Jatim VII 2023

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Tim Akuatik Kota Malang di gelaran Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII 2023 tampil sangat luar biasa, setelah membawa pulang 8 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu, dari target yang dibebankan dari KONI Kota Malang ada 4 medali emas.

Ketua Akuatik Indonesia Kota Malang, Danny Agung Prasetyo mengatakan, dirinya mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang bermain dengan semangat di Porprov Jatim VIII.

“Alhamdulillah, kita mensyukuri dengan capaian yang berhasil dipecahkan oleh anak-anak, kalau Porprov Jember 2022 lalu, atlet PON itu tidak boleh ikut, sekarang ada regulasi baru bahwa atlet PON non medali bisa turun di Porprov,” ujarnya, Sabtu (16/9/2023).

Danny menjelaskan, lawan terberat yang ia hadapi di Porprov VIII Jatim kali ini justru berada di tim tuan rumah, yakni Kabupaten Sidoarjo.

“Lawan yang terberat kami tuan rumah. Sebab, mereka menurunkan atlet-atletnya itu. Tapi, Alhamdulillah kita keluar sebagai juara umum di cabor akuatik ini,” kata Dhany

Kedepan Danny optimis, pada Porprov Jatim 2025 yang dikabarkan akan berlangsung di Malang Raya, bisa mendulang lebih banyak medali di berbagai kelas perlombaan di cabor akuatik.

Sedangkan untuk pembinaan atlet pun dirinya akan meningkatkan berbagai latihan dan pusat latihan dengan harapan dukungan dari KONI Kota Malang agar terus mengalir kepada cabor akuatik.

“Saya optimis akan hal itu. Dan saya akan tingkatkan pembinaan para atlet. Jadi harapannya kita akan memperbanyak peluang medali di kelas apapun di Porprov Jatim IX nanti,” pungkasnya. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Diduga Karena Sakit, Seorang Penghuni Kost di Pamekasan Ditemukan Meninggal Dunia

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Pademawu mendatangi TKP orang meninggal di kamar kost, Ds. Buddagan Kec. Pademawu, Selasa (28/05/2024) malam. "Berdasarkan informasi dari masyarakat pukul 18.00...

Bupati Blitar Berangkatkan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah memberangkatkan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024, Rabu (29/05/2024). Turut hadir dalam acara itu, Forkopimda, Kepala Kantor...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar Agenda PU Fraksi Tanggapi Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

BLITAR, SMNNews.co.id - Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023. Tanggapan itu mengemuka...