HomeSISI LAINLampion Cantik Warna-Warni Hiasi Sungai Kalimas Surabaya

Lampion Cantik Warna-Warni Hiasi Sungai Kalimas Surabaya

Suasana Sungai Kalimas yang dinilai instagramable. “Pemandangan lampionnya indah, bagus buat berselfi” .
Surabaya, suaramedianasional.co.id -Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mempercantik tata ruang dan kota. Salah satunya yakni, dengan memasang ornamen-ornamen lampion cantik yang beraneka ragam di sepanjang Sungai Kalimas. Sehingga membuat masyarakat semakin untuk menyempatkan diri berswa foto.
Salah satunya Terry Susanto asal Kota Pontianak dan Afifah pelajar SMK Kawung Surabaya, sengaja datang ke area Skate & Bmx Monumen Kapal Selam (Monkasel), Selasa, (05/02). Kedatangan mereka ingin menikmati liburan bersama. Terry pun terkesima dengan keindahan estetika kota yang dinilai menarik. Apalagi, adanya lampion hias warna-warni semakin menambah kesan indah Sungai Kalimas.
“ Dan memberikan nilai estetika sendiri, didukung juga dengan adanya Patung Suro dan Boyo,” kata Terry.
Berbagai ornamen lampion yang dipasang di sepanjang Sungai Kalimas, semakin menarik minat wisatawan untuk datang ke Kota Pahlawan, terutama warga yang bukan berasal dari Surabaya.
Pengakuan juga dilontarkan oleh Afifah, bersama keempat temannya.  Pelajar kelas 10 ini pun terkesan dengan suasana Sungai Kalimas yang dinilai instagramable. “Pemandangan lampionnya indah, bagus buat foto-foto di Instagram,” kata Afifah.
Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser mengatakan pemasangan lampion hias itu bertujuan untuk menambah kesan estetika kota agar lebih menarik. Ia mengaku, pemasangan lampion itu sesuai dengan arahan dari Wali Kota Risma, yang ingin agar Sungai Kalimas semakin bersolek dengan adanya ornamen-ornamen hias.“Bentuk lampionnya bermacam-macam, ada kupu-kupu, payung, bahkan ada yang bentuknya hewan buaya, tujuannya tidak lain untuk menambah estetika Sungai Kalimas agar lebih indah,” kata Fikser. Ia juga menambahkan, sebetulnya pemasangan lampion itu sudah setahun yang lalu dilakukan, namun ia mengaku, setiap hari pihaknya rutin melakukan pengecekan jika ada lampion yang rusak atau kondisi lampunya mati. Bahkan, menurutnya, pemasangan lampion itu akan terus dilakukan, agar semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Surabaya.
“Jadi saat ini pemasangan lampion itu tidak hanya untuk menyambut momen-momen tertentu, lampion itu akan terus kami pasang untuk menambah kesan estetika Sungai Kalimas agar semakin indah,” pungkasnya. (Yud)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...