HomeBERITALansia Antusias Divaksin, Babinsa-Bhabinkamtibmas Sigap Membantu

Lansia Antusias Divaksin, Babinsa-Bhabinkamtibmas Sigap Membantu

Pelayanan vaksin dilakukan di Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Senin (18/10/3021).

NGAWI, SMNNews.co.id – Kalangan lanjut usia atau lansia, mendominasi kursi peserta vaksin di Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (18/10/2021).

Ratusan lansia ini divaksin oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Paron dan sepanjang pelaksanaannya dikawal Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat.

“Saya dari dulu itu menurut kok untuk divaksin, hanya saja kan belum sempat, tidak ada yang mengantar. Akhirnya baru sekarang disuntik karena tempatnya dekat rumah. Kalau takut ya tidaklah, saya percaya vaksin aman,” ungkap Warno, seorang peserta.

Bukti antusiasme masyarakat Paron, bisa dilihat dari undangan yang disebar untuk jatah 400 orang ternyata dihadiri 424 orang. Sebanyak 416 orang berhasil divaksin dengan 262 diantaranya adalah lansia dan 154 lainnya orang dewasa.

“Kami lakukan vaksin dengan jenis Astra Zeneca dan hari ini untuk dosis pertama,” ungkap Liem Hong Bing, dokter yang juga Kepala UPT Puskesmas Paron.

Dominasi lansia itu membuat Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga bekerja keras mengawal mereka. Tak lupa, juga turun gunung mengingatkan para peserta vaksinasi agar tetap patuh protokol kesehatan.

“Harus didampingi dan juga diingatkan, terutama agar mereka bersedia dan betah memakai masker, untunglah mereka menurut. Memang harus sabar melayani mereka,” ujar Serda Darmawan.

Pelaksanaan vaksinasi di Ngawi memang tengah dikebut, terutama dengan sasaran para lansia. Hal ini karena jumlah lansia tervaksin di Kabupaten Ngawi masih rendah, sedangkan mereka termasuk rentan tertular virus seperti Covid-19.***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Khasiat Buah Alpukat Untuk Perawatan Kulit!

SMNNews.co.id - Perawatan wajah tidak harus menggunakan skin care yang mahal – mahal, bahan alami saja sudah bisa merawat kulit yang tidak terlalu menguras...

Jum’at Curhat Bersama Kapolres Blitar, Warga Sampaikan Uneg-uneg!

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti di dampingi pejabat utama Polres Blitar bersama masyakarat melaksanakan Jumat Curhat bersama dengan warga Kecamatan...

Kapolres Magetan Gelar Jumat Curhat, Tanggapi Isu Penculikan Anak Adalah HOAX

MAGETAN, SMNNews.co.id – Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan kembali menggelar kegiatan jumat curhat guna menampung saran masukan dan mendengar keluhan aspirasi masyarakat terkait pelayanan...