HomeTNILantik dan Ambil Sumpah 250 Siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan XLIII Satdik...

Lantik dan Ambil Sumpah 250 Siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan XLIII Satdik 1 Tanjung Uban, Ini Pesan Letjen Mar Suhartono!

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah 250 Siswa pendidikan pertama Bintara dan Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Laut angkatan ke-XLIII tahun 2023 Satuan Pendidikan (Satdik) 1 Tanjung Uban, Kepulauan Riau.

BINTAN, SMNNews.co.id – Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal), Letjen TNI Mar. Suhartono, melantik dan mengambil sumpah 250 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut angkatan ke-XLIII tahun 2023 Satuan Pendidikan (Satdik) 1 Tanjung Uban, Kepulauan Riau, Kamis (20/7/2023).

Dalam amanatnya, Letjen Mar Suhartono, menyampaikan, setelah resmi menyandang Pangkat Sersan Dua (Serda) dan Kelasi Dua (KLD), seluruh siswa yang merupakan Pria dan berasal dari kawasan Indonesia Barat yakni Belawan, Padang, Kepulauan Riau dan Pontianak tersebut menjadi kekuatan baru TNI AL di bidang Personel.

Letjen Mar Suhartono juga menegaskan, agar siswa yang dilantik hari ini jangan larut dalam kebanggaan menjadi anggota TNI AL.

Lanjut dikatakannya, meskipun sudah menyandang pangkat, status mereka masih sebagai siswa yang harus menyelesaikan semua tugas pendidikan dengan sebaik-baiknya.

Namun yang perlu diperhatikan oleh siswa, menurut Dankodiklatal adalah jaga pola sikap dan pola tindak mereka agar tidak melakukan pelanggaran yang menyebabkan turunnya sanksi karena tidak cakap melanjutkan pendidikan disebabkan faktor moral, kepribadian dan kesamaptaan jasmani yang kurang.

“Untuk itu, tetaplah disiplin dan selalu mentaati peraturan yang berlaku serta semangat untuk mengikuti semua materi pendidikan yang diberikan, agar kalian nanti benar-benar menjadi prajurit TNI AL yang profesional, modern dan tangguh, bisa dibanggakan oleh masyarakat, bangsa dan negara serta siap melaksanakan penugasan di satuan ataupun di daerah operasi,” tegas Dankodiklatal.

Dankodiklatal juga berpesan supaya mereka terus mengasah kemampuan dan kepintaran untuk kemajuan pendidikan selanjutnya yakni Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) selama kurang lebih 2 bulan sebelum ditugaskan di satuan, KRI atau daerah operasi.

Turut hadir pada upacara pelantikan tersebut Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla; Dirdik Kodiklatal, Dirum Kodiklatal, Ir Pangkogabwilhan I, Kapok Sahli Pangkoarmada I, Danrem 033/WP, Danlantamal I, II dan XII atau yang mewakili serta jajaran Forkopimda Kepulauan Riau yang turut mengikuti upacara tersebut. (jul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Diduga Karena Sakit, Seorang Penghuni Kost di Pamekasan Ditemukan Meninggal Dunia

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Pademawu mendatangi TKP orang meninggal di kamar kost, Ds. Buddagan Kec. Pademawu, Selasa (28/05/2024) malam. "Berdasarkan informasi dari masyarakat pukul 18.00...

Bupati Blitar Berangkatkan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah memberangkatkan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024, Rabu (29/05/2024). Turut hadir dalam acara itu, Forkopimda, Kepala Kantor...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar Agenda PU Fraksi Tanggapi Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

BLITAR, SMNNews.co.id - Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023. Tanggapan itu mengemuka...