HomeJAWA TIMURBLITARLantik Direktur RSUD dan Pejabat Fungsionaris, Bupati Blitar Pesan Ciptakan Budaya Ayo...

Lantik Direktur RSUD dan Pejabat Fungsionaris, Bupati Blitar Pesan Ciptakan Budaya Ayo Kerja

Bupati Blitar Rijanto saat melantik direktur RSUD Ngudi Waluyo di Pendopo Ronggo Hadinegoro.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM secara resmi melantik dr. Endah Woro Utami, MMRS sebagai Direktur RSUD “Ngudi Waluyo” Wlingi, di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar, Jumat (05/07/2019). upacara pelantikan dan pengambilan sumpah janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Direktur RSUD “Ngudi Waluyo” Wlingi tersebut, juga digelar pelantikan jabatan administrasi dan jabatan fungsional di Lingkungan Pemkab Blitar.

Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM menyampaikan bahwa direktur rumah sakit harus seorang tenaga medis yang punya kemampuan dan keahlian di bidang perumahsakitan, kewirausahaan, rencana strategis tata kelola rumah sakit.

Disamping itu, juga standar pelayanan minimal sistem akuntabilitas, sistem operasi rumah sakit dan pengelolaan sumber daya manusia pejabat tinggi Pratama direktur Rumah Sakit Umum Daerah yang lebih maju dan lebih meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan.

Lebih lanjut, Bupati Blitar menyampaikan, tidak kalah pentingnya saya meminta kepada Direktur dan seluruh staf fungsional maupun struktural, agar pada jam pelayanan, ciptakan suasana yang kondusif, penuh kekompakan, kekeluargaan, tingkatkan disiplin dan budaya ayo kerja.

Ditambahkannya, Pada kesempatan ini saya juga melantik pejabat administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah, karena pejabat yang lama sudah purna tugas dan ada yang meninggal dunia.

Bupati Blitar menambahkan, untuk pendaftaran jabatan direktur RSUD “Ngudi Waluyo” Wlingi sebanyak 7 orang mendaftar, serta memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama Direktur RSUD Ngudi Waluyo. Proses mulai dari konsultasi, penyampaian dokumen, rencana seleksi, input nilai dan pelaporan hasil seleksi, serta dokumentasi database jabatan pimpinan tinggi dilakukan yang dilakukan melalui aplikasi sistem informasi jabatan pimpinan tinggi.

Disampaikanya juga, untuk uji kompetensi managerial atau assesment diselenggarakan oleh lembaga pengkajian dan pengembangan psikologi terapan Universitas Airlangga Surabaya, dan hasilnya semua peserta dinyatakan lolos dan syarat untuk mengikuti tahapan berikutnya. Panitia seleksi melakukan uji kompetensi bidang melalui teknik wawancara guna menggali potensi diri masing-masing peserta

“Alhamdulillah panitia seleksi telah menghasilkan 3 peserta terbaik sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk diserahkan kepada pejabat Pembina kepegawaian,” kata Bupati Blitar.

Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS dinyatakan bahwa pejabat Pembina kepegawaian memilih satu dari 3 orang calon pejabat pimpinan tinggi Pratama yang disampaikan oleh panitia seleksi untuk ditetapkan sebagai pejabat pimpinan tinggi Pratama definitif.

Dari hasil seleksi terbuka ini diharapkan menghasilkan pejabat birokrasi yang memiliki integritas dan profesional dengan demikian tentunya pejabat yang dilantik sebagai Direktur RSUD “Ngudi Waluyo” Wlingi pada hari ini merupakan pejabat yang terpilih melalui beberapa tahapan seleksi sehingga menghasilkan pejabat pimpinan tinggi Pratama yang terbaik dari yang baik.

Sementara itu, Direktur RSUD “Ngudi Waluyo” Wlingi, dr. Endah Woro Utami, MMRS mengatakan setelah pelantikan ini tentunya saya akan mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar, serta mewujudkan harapan masyarakat, supaya pelayanan-pelayanan yang dibutuhkan masyarakat bisa terpenuhi, dengan prinsip sigap, cepat, dan tepat.

Dikatakannya, untuk akreditasi pihaknya menargetkan lulus paripurna pada Oktober tahun ini, disamping itu, dari segi pelayanan pihaknya akan berusaha seminimal mungkin merujuk ke yang lebih tinggi.

Endah Woro Utami menambahkan, untuk akreditasi pada tahun ini, pihaknya mengikuti sistem akreditasi nasional rumah sakit versi 1, artinya akan lebih memaksimalkan mutunya. “Sudah kita persiapkan, baik SDM maupun sarananya, untuk memenuhi standart yang sudah ditetapkan. Prioritas kami adalah di jalur pelayanan rawat jalan, bagaimana masyarakat tidak perlu menunggu lama, bagaimana masyarakat mendapatkan pelayanan dan pulang secepatnya,” pungkasnya. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...