HomeSUARA DAERAHLapor Rakyat, Gus Ipin: Akses Masyarakat Akan Dipermudah

Lapor Rakyat, Gus Ipin: Akses Masyarakat Akan Dipermudah

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Rohmatulloh Dusun Sumber Desa Prigi Kecamatan Watulimo, Senin (20/5/2019).

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Memiliki tanggung jawab kepada masyarakat sebagai Kepala Daerah, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), melaporkan segala kegiatan Pemerintahannya. Hal itu disampaikan saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Rohmatulloh Dusun Sumber Desa Prigi Kecamatan Watulimo, Senin (20/5/2019).

Lapor Rakyat merupakan bentuk tanggung jawab Plt. Bupati Trenggalek dalam penggunaan anggaran dari pajak yang dipungut dalam APBD.

Disampaikan oleh Camat Watulimo, Edy Santoso, S.STP., bahwa ada anggaran cukup besar yang dikucurkan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk kecamatan Watulimo. “Nilainya mencapai Rp 11.314 miliar untuk 49 kegiatan fisik,” tuturnya.

Diantaranya untuk pembangunan jembatan Dusun Ketawan Desa Tasikmadu Rp. 643 juta, talud Kali Ngemplak Desa Prigi Rp. 461 juta, rehabilitasi saluran Duren Bokor Desa Watuagung Rp. 468 juta, pembangunan gedung Kecamatan Watulimo Rp. 460 juta.

Pembangunan bangunan tambahan penangkap mata air di Desa Sawahan Rp. 285 juta, pembangunan landasan TPS wisata Cengkrong Rp. 712 juta, pembangunan landasan TPS Desa Tasikmadu Rp. 380 juta, pembangunan landasan TPS Desa Sawahan Rp. 380 juta.

Selain itu juga pembangunan IPAL Komunal pemindangan Bengkorok Rp. 778 juta, pembangunan kios cinderamata Rp. 285 juta, pembangunan pusat jajanan Rp. 285 juta, pemasangan lampu taman di Desa Tasikmadu Rp. 732 juta dan pembuatan gazebo Rp. 475 juta. Pembangunan taman di Pantai Prigi Rp. 264 juta, pembangunan gapura wisata Rp. 264 juta, serta rehabilitasi Hotel Prigi sebesar Rp 251 juta.

Plt. Bupati Nur Arifin menambahkan bahwa selain beberapa pekerjaan tersebut, tahun ini Pemerintah Pusat juga akan membangun jalan Pansela ruas Prigi-Popoh. “Tahun ini kita juga fokus membangun akses jalan Paldaplang-Bangun Munjungan, sebagian jalan di Munjungan dan Bangun-Ngencak, sehingga pesisir selatan di Trenggalek benar-benar terbangun dan akses masyarakat semakin dipermudah,” ungkapnya.

Diharapkan, dengan dipermudahnya akses masyarakat perekonomian dapat terangkat. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...