HomeTNILarut Dan Merakyat, Babinsa Kodim Klungkung Bergotong Royong Bersama Warga Binaan

Larut Dan Merakyat, Babinsa Kodim Klungkung Bergotong Royong Bersama Warga Binaan

Klungkung, SMNNews.co.id- Sebagai  ujung tombak yang bertugas di desa, Babinsa Kodim Klungkung selalu berupaya menciptakan tali silahturahmi dan kerjasama yang baik dengan warga binaanya.

Dengan mengedepankan sisi humanis, para Babinsa jajaran Kodim Klungkung selalu hadir dan berbaur bersama warga binaannya. Seperti halnya yang terlihat di banjar Lebah, desa Besang Kawan saat Babinsa Sertu Wayan Wardana asyik bergotong royong bersama warga dalam rangka persiapan Ngaben massal, Senin (08/08/22).

Sertu Wayan Wardana mengatakan, hari ini kita bergotong royong untuk membuat berbagai perlengkapan yang akan digunakan untuk upacara Ngaben massal di desa ini.

Gotong royong bersama warga seperti ini  rutin dan berkesinambungan terus kita gelar sebagai upaya meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya. ungkapnya.

Terpisah Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M. Si menyampaikan berbaur dan bergotong royong bersama warga merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial (Binter) dalam rangka memelihara komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh elemen bangsa.

  Dengan mengedepankan sisi humanis, berbaur dan larut bersama masyarakat merupakan salah satu upaya satuannya untuk menjaga kemanunggalan TNI rakyat di wilayah teritorialnya,“ terangnya.

  TNI dan rakyat takkan terpisahkan oleh apapun. TNI lahir dari rakyat, oleh karena itu berada ditengah-tengah rakyat serta membantu mengatasi kesulitan rakyat adalah suatu kewajiban,“ tegas Dandim. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...