HomeBERITALaunching Kue Basah Masuk Indomaret oleh Bupati Jombang

Launching Kue Basah Masuk Indomaret oleh Bupati Jombang

Launching Kue Basah Masuk Indomaret oleh Bupati Jombang.

Jombang, SMNNews.co.id – Menyikapi kesulitan ekonomi di masa pandemi ini, Pemkab Jombang dalam hal ini Disperindag, Dinas Koperasi dan UMKM membuat satu terobosan yakni bekerja sama dengan Indomaret.

Kerja sama yang dilakukan adalah dengan menggandeng pengusaha kuliner utamanya pengusaha kue basah di Kabupaten Jombang untuk dapat menjual produknya di pasar modern.

Kepala Disperindag Drs. Bambang Widyanto MS.i berharap UMKM yang ada di Jombang bisa masuk dan berperan dalam pasar modern.

Sementara Ketua Permamin Koeswartono mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Jombang khususnya kepada Bupati Jombang atas upayanya bisa menggandeng pasar modern.

“Pasar modern bukanlah ancaman bagi UMKM namun malah bisa menjadi rekanan yang baik, jadikan adanya pasar modern ini sebagai peluang bagi kita,” ungkap Koeswartono.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang juga mengucapkan rasa terimakasih terutama kepada toko modern (Indomaret dan Alfamart) yang sudah bekerjasama dengan UMKM di kabupaten Jombang.

Bupati Mundjidah Wahab juga berpesan kepada pengusaha UMKM juga bisa mengajak tetangga tetangganya didalam mengelola usahanya, sehingga paling tidak mengurangi pengangguran yang ada.

 “Saya berharap semoga apa yang kita upayakan ini kedepan makin berkembang, bukan hanya sebatas 29 jenis kue saja namun beberapa jenis kue nantinya juga bisa diterima digerai toko modern,” tutur Bupati.

Bupati juga berpesan kepada para pelaku IKM setelah diterima nantinya inovasi selalu dikembangkan bukan hanya rasanya saja, namun kemasannya juga perlu diperbaiki terus.

“Jangan kita puas dengan yang kita raih saat ini namun kita harus tetap menjaga kwalitas, selalu berkreasi agar lebih inovatif dan mampu menarik pembeli,” pesannya.

Selain kue kering dan juga kue basah Bupati mengharapkan kedepan juga dilakukan kerjasama untuk hasil buah buahan, yakni buah lokal yang berasal dari kabupaten Jombang bisa dipasarkan di pasar modern.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama ini akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat nantinya juga bisa meningkatkan taraf pendidikan bagi keluarga UMKM. Semoga apa yang kita lakukan hari ini membawa keberkahan dari Allah SWT,” pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

Launching ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Jombang yang diserahkan langsung kepada perwakilan Indomaret. Beberapa produk kue basah juga ditampilkan. (Pj/hms)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...