HomeADVERTORIALLawan Corona Pemkab Blitar Gencar Gelar Aksi Penyemprotan Disinfektan

Lawan Corona Pemkab Blitar Gencar Gelar Aksi Penyemprotan Disinfektan

Bupati Blitar bersama tim desinfektan kompak berangkat bersama menuju tempat-tempat umum untuk disucikan dari kuman dan virus.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Blitar melakukan penyemprotan disinfektan antisipasi Covid-19 disejumlah tempat umum, tempat ibadah, lembaga sekolah dan Pondok Pesantren di Kabupaten Blitar, Jum’at (20/03/2020).

Bupati Blitar Rijanto Didampingi Asiten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda, Kapolres Blitar serta Kepala OPD terkait, memimpin jalannya kegiatan.

Kegiatan diawali dengan apel dan pembagian tugas penyemprotan disinfektan yang dilakukan tim dari Dinas Kesehatan, Yonif 511, BPBD, Dinas Peternakan dan Perikanan, serta Dinas Pertanian dan Pangan kabupaten Blitar.

Pemkab Blitar juga sudah berupaya semaksimal mungkin, termasuk dari kemarin hingga saat ini serentak melakukan penyemprotan disinfektan. Pada kesempatan itu, Bupati Blitar mengajak masyarakat waspada untuk mengikuti perkembangan virus Covid-19, serta bersama-sama memerangi Virus Corona.

“Kita sudah memerintahkan, Kapolres dan Dandim kepada jajaran kita yang ada dibawah. Muspika bergerak bersama kebawah Kepala Desa, Babinsa, Babinsatibmas untuk melaksanakan penyemprotan ke tempat-tempat umum dan ibadah,” ungkap Bupati Rijanto.

Bupati Rijanto menyampaikan, jika tidak ada obat dari Dinkes, Pihaknya menyarankan untuk menggunakan dari bahan campuran Bayclin dan air tawar.

“Justru malah ada yang memberi informasi dari Pak Kyai Agus Muadzin untuk menggunakan tembakau. Tembakau itu dibakar atau serabut kelapa dibakar juga bisa. Jadi semua upaya harus kita lakukan,” tuturnya.

Dia memberikan pesan agar masyarakat senantiasa menaati himbauan yang diberikan oleh Presiden RI, Gubernur, Bupati maupun Forpimda.

Sebagai saran dan informasi, sebaiknya melakukan social distancing atau mengurangi kontak langsung dengan orang lain, misalkan jaga jarak paling sedikit satu meter, mengurangi perkumpulan dengan banyak orang, berjabat tangan diganti dengan salam corona menggunakan siku, sering cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, makan-makanan yang seimbang dan bergizi, rutin olahraga serta istirahat yang cukup. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...