HomeBERITALayanan Tetap Buka, Polres Ngawi Sediakan Cairan Pembersih di Tiap Sudut

Layanan Tetap Buka, Polres Ngawi Sediakan Cairan Pembersih di Tiap Sudut

Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto ikut diperiksa suhu tubuh sebelum masuk ke halaman Mapolres.

NGAWI, SMNNews.co.id – Di tengah maraknya penyebaran virus covid-19, Polres Ngawi tetap membuka layanan untuk masyarakat, seperti pengurusan SIM dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto, menegaskan, pihaknya tetap melaksanakan tindakan antisipatif sesuai instruksi presiden, namun tidak meliburkan layanan.

“Antisipasinya ya memenuhi sarana kebersihan, di Satpas SIM, di setiap sudut polres dan di Samsat serta di setiap pintu masuk ruangan, kita sediakan cairan pembersih,” ujarnya.

Sejak pintu masuk Polres Ngawi, memang terlihat westafel dan sabun cair serta tulisan besar untuk memastikan setiap orang yang masuk agar mencuci tangannya terlebih dahulu.

Petugas jaga pun akan sigap melakukan pemeriksaan suhu. Bahkan hal ini juga berlaku untuk semua anggota Polres Ngawi, termasuk Kapolres sendiri. “Kami juga lebih membatasi apel pagi dan sore di lingkup satuan masing-masing saja, agar mengurangi persentuhan, selain itu izin keramaian tidak kita keluarkan,” ungkap Dicky.

Handsanitizer, menurut Kapolres AKBP Dicky Ario Yustisianto, sudah terpasang sejak Senin pagi. Hal ini memang bisa terlihatjelas okeh para pengunjung, setiap lorong dan sudut Mapolres, tampak tersedia cairan pembersih tangan tersebut.

“Karena di polres sini juga terdapat masyarakat yang keluar masuk, jadi kita sediakan cairan pembersih,” kata Dicky.

Dicky juga mengemukakan, petugas kepolisian di lapangan, sudah diperintahkan untuk terus menjaga stamina dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Petugas Bhabinkamtib juga dihimbaunya untuk membekali diri dengan cairan pembersih dan pembinaan tidak dilakukan dengan pengumpulan massa.

“Mungkin bisa dilakukan dengan komunikasi online atau door to door,” katanya.

Penyediaan sabun dan westafel cuci tangan di puntu masuk, menurut Dicky, akan tetap dipertahankan walau himbauan waspada korona berakhir.

Demikian pula, penyediaan handsanitizer kemungkinan bisa dilanjutkan bila memang dampaknya positif untuk anggota dan masyarakat.

“Karena sebenarnya kan menjaga kebersihan itu bukan hanya ketika ada virus,” tugas Kapolres. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....