Lega, Gapoktan Gemah Ripah Paringan Miliki Kantor

Kantor Gapoktan Gemah Ripah Paringan.
Ponorogo, suaramedianasional.co.id –Gapoktan Gemah Ripah Paringan telah merasa lega. Pasalnya, sebuah tempat permanen berupa unit gedung yang telah lama diharapkan untuk kantor Gapoktan kini terbangun dan segera dapat ditempati. “Gedung yang juga dilengkapi dengan ruang koperasi,tempat transaksi e-Banking, token listrik dan sebagainya itu, besok sudah kita tempati,” kata Tajib, Ketua Gapoktan Gemah Ripah.
Tajib membeberkan berdirinya Gapoktan Gemah Ripah penuh liku-liku. Gedung sekertariat ini didirikan murni oleh anggota gabungan kelompok tani dan kepala desa yang dibina dinas pertanian dan ketahanan pangan guna untuk memakmurkan masyarakat tani desa Paringan.” Gapoktan Gemah Ripah ini membawahi 6 kelompok tani dengan jumlah total 600 anggota,” katanya.
Luasan lahan total selurih anggota adalah 664 hektar untuk padi, jagung 164 hektar, kedelai 35 hektar dan untuk kacang tanah 12 hektar.
Tajib juga berharap tidak hanya tanaman pertanian saja tapi untuk tanaman jeruk keprok Pulung yang sudah sejak lama di Desa Paringan untuk dapatnya lebih dikembangkan dan diuri-uri agar lestari. (wid)