HomeBERITALemkapi Apresiasi Aksi Heroik Dua Personel Ditpoairud Polda Banten Selamatkan Korban Laka...

Lemkapi Apresiasi Aksi Heroik Dua Personel Ditpoairud Polda Banten Selamatkan Korban Laka Laut di Dermaga 2 Merak

Lemkapi mengapresiasi Personel Ditpoairud Polda Banten yang telah melakukan pelayanan prima kepolisian saat Operasi Lilin 2022

SERANG, SMNNews.co.id – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi Ditpolairud Polda Banten yang telah melakukan pelayanan prima kepolisian saat Operasi Lilin 2022, khususnya terhadap aksi heroik personel Ditpolairud Polda Banten yang dengan sigap membantu selamatkan korban Laka laut mobil jatuh di Dermaga 2 Pelabuhan Merak pada Jumat (23/12) sekitar pukul 22.00 Wib lalu.

Dr. Edi Saputra Hasibuan selaku Direktur Eksekutif Lemkapi mengatakan kedatangannya adalah untuk mengapresiasi dua personel Ditpolairud Polda Banten yakni Aipda Hasanudin dan Bripka Abdul Waris Al’asri yang dengan sigap telah menyelamatkan korban Laka laut mobil jatuh di Dermaga 2 Pelabuhan Merak.

“Kami datang kesini untuk menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada dua personel Ditpolairud Polda Banten yakni Aipda Hasanudin dan Bripka Abdul Waris Al’asri yang telah viral menyelamatkan kendaraan tercebur ke laut di Dermaga 2 Merak,” kata Edi Hasibuan pada Senin (16/01/23).

Dirinya menambahkan tindakan menyelamatkan masyarakat ini tentu akan menjadi contoh yang baik bagi personel Polri. “Kita harapkan Ditpolairud Polda Banten menjadi teladan dan contoh yang baik dan diikuti polisi yang lain. Kita tahu jika polisi hadir sebagai penolong masyarakat, polisi dengan cepat memberikan bantuan kepada masyarakat seperti dua personel Ditpolairud Polda Banten ini,” tambahnya.

Edi Hasibuan berharap Ditpolairud Polda Banten terus bisa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Teruslah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan terus memberikan pertolongan kapan saja dibutuhkan masyarakat,” tutup Edi.

Sementara itu, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada personelnya. Dirinya mengungkapkan jika melayani masyarakat merupakan tugas pokok dari kepolisian. “Terima kasih apresiasi yang diberikan Direktur Eksekutif Lemkapi kepada anggota kami atas kerja sama dan pelayan kepada masyarakat. Semoga apresiasi ini menjadikan anggota kami semakin termotivasi dan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Semangat kami tetap melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tutup Gultom.

Sebagaimana diketahui pada Jumat (23/12) sekitar pukul 22.00 Wib telah terjadi kecelakaan mobil yang ditumpangi dua orang jatuh ke laut di Dermaga 2 Pelabuhan Merak dan kedua penumpang dapat dievakuasi oleh personel Ditpolairud Polda Banten yang selanjutnya dibawa ke RS. Krakatau Medika Cilegon. (hms/al)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...