HomeJAWA TIMURLewat Program Penataan Bangunan Gedung Pemeliharaan Trotoar, DPU CKPP Banyuwangi Mulai Kerjakan...

Lewat Program Penataan Bangunan Gedung Pemeliharaan Trotoar, DPU CKPP Banyuwangi Mulai Kerjakan Perbaikan Trotoar

Plt. Kepala Dinas DPU CKPP Banyuwangi Danang Hartanto

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Banyaknya masyarakat yang komplain atas trotoar yang berbahan keramik maka DPU CKPP Banyuwangi melalui Program Penataan Bangunan Gedung Pemeliharaan Trotoar mulai dikerjakan.

Plt. Kepala Dinas DPU CKPP Banyuwangi mengatakan, untuk sekarang ini kita lagi melaksanakan program penataan bangunan gedung pemeliharaan trotoar dilaksanakan secara bertahap.

Baca Juga : Dinas PU CKPP Banyuwangi Sudah Tuntaskan 3000 Aset Tanah Menjadi Sertifikat

“Semua trotoar kita bongkar semua dan akan digaanti dengan paving karena trotoar sebelumnya jika habis diguyur hujan jadi licin dan itu dapat membahayakan pejalan kaki,” kata Plt. Kepala Dinas DPU CKPP Banyuwangi Danang Hartanto, rabu (7/9/ 2022).

Danang menambahkan, trotoar saat ini kondisinya dinilai kurang bagus, apalagi berbahan keramik itu mudah licin dan yang diutamakan adalah diwilayah publik mengingat di Banyuwangi sekarang sudah mulai ramai wisatawan yang berkunjung baik itu wisatawan asing maupun lokal.

Kondisi trotoar sebelum diganti dan sesudah diganti

“Masak Banyuwangi yang sudah dikenal tetapi trotoarnya jelek, saya tiap hari jika mau ada tamu nyemprot i trotoar supaya kelihatan bagus,” ujarnya.

Rencananya mau dibongkar, kita ganti paving cuman pavingnya hanya 4 cm karena kalau terlalu tinggi juga tidak bagus dan anggaranya sedikit ini hanya 2 M sampai 4 M.

Baca Juga : Gus Muhdlor Luncurkan “Berkat Sayang”, Program Bantuan Makan Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

“Kita nanti konsentrasi di jalan lah, jadi itu kita kerjakan bertahap pelan pelan, nanti insya Allah jika pimpinan menyetujui akan kita tindaklanjuti, kan kontruksinya trotoar dimanapun  sekarang ini pasti pakai paving, seperti kota kota lain kayak di Bali itu anggaranya lumayan besar bisa mencapai 10 M. untuk kegiatan paving kita fokuskan kota,” ucap Danang. (rica)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Targetkan Hattrick di Pemilu 2024 dengan Penguatan Saksi Militan

BLITAR, SMNNews.co.id - Gerbong Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ketua DPC Drs. Rijanto menyemangati para kader PDIP Kabupaten Blitar untuk bisa kembali merebut kursi...

Bangkit Menuju Endemi, Wakil Wali Kota Blitar Buka Pameran Foto

BLITAR, SMNNews.co.id - Bertempat di Gedung Perpustakaan Proklamator Bung Karno Pameran Foto 'Bangkit Menuju Endemi' dibuka Wakil Wali Kota Blitar Tjuk Tjuk Sunario, dihadiri...

Jalur Alternatif Tawangargo Longsor, Kasat Lantas Polres Batu : Bagi Pengendara yang Hedak ke Kota Batu, Silahkan Ambil Jalur Lain

MALANG, SMNNews.co.id - Hujan yang mengguyur Malang Raya pada sore hari hingga malam hari mengakibatkan jalur alternatif ke Dari Kabupaten Malang menuju Kota Batu...