HomeBERITALewat Program UMKM yang lebih Produktif, Pemuda Lamongan Ciptakan Produk Kis Fruit...

Lewat Program UMKM yang lebih Produktif, Pemuda Lamongan Ciptakan Produk Kis Fruit Dari Buah Melon

Kunjungan Ibu Anis Yurohnur Efendi beserta jajaranya di Green House Kis Fruit

LAMONGAN, SMNNews.co.id – Didasari kecintaan buah melon dan akibat dampak dari pandemi generasi muda yang ada di Lamongan membuat gebrakan dalam meningkatkan UMKM yang lebih produktif, salah satu produk yang dihasilkan adalah Kis Fruit.

Menurut keterangan dari Miss Ayu (27) sebagai Meneger Operasional, Kis Fruit merupakan kebun melon yang ditanam secara green house dalam pembudidayaanya secara organik, jadi semua pemupukan dan pemeliharaan terkait media tanam melalui organik, bertempat di Desa Medalem, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

“Akibat fans berat dan kegemaran makan buah melon serta dampak dari pandemi yang saya rasakan merubah budaya makan yang lebih konsen ke makanan sehat dari mulai produk buah serta sayur akhirnya saya mempunyai inisiatif untuk memproduksi buah melon ini,” terang Miss Ayu, Selasa (22/11/22).

Baca Juga : Bupati Blitar Laksanakan Sambang Desa di Desa Banggle, Ajak Pelaku UMKM untuk Tingkatkan Produknya!

Lebih lanjut, Miss Ayu juga mengatakan jika Kiss Fruit sendiri sudah pernah menghasilkan panen melon yang memuaskan sehingga bisa menambah empat lahan green house dalam pembudidayaanya.

Ibu Anis Yurohnur Efendi saat berkunjung ke Green House Kis Fruit

 “Jadi untuk penjualanya menurut saya so far so good, bahkan kiss fruit ini sebelum panen saja buahnya sudah soul out, dan banyak yang pesan,” ucap Miss Ayu.

Lebih menariknya ketika istri Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Anis Yuhronur Efendi selaku Penasehat DWP Lamongan saat melakoni kunjungan di wilayah kecamatan yang ada dilamongan yakni kecamatan modo serta dampingi oleh Camat Modo Bapak Kurniawan, ia menyempatkan mendatangi Green House Kiss Fruit yang di kelola oleh generasi muda ini.

Menurut Ibu Anis Yuhronur Efendi jika dari pemerintah Kabupaten Lamongan sendiri sangat mengapresiasi kegiatan positif tersebut, sebab salah satu program Bupati Lamongan yaitu meningkatkan UMKM yang lebih produktif, sehingga diharapkan nanti bisa memulihkan perekonomian masyarakat Lamongan pasca pandemi.

Baca Juga : Hadiri Panen Raya di Ngawi, Danrem 081/Dsj Tegaskan Dukung Pertanian Ramah Lingkungan

Tidak hanya itu, Ibu Nomor satu di Kabupaten Lamongan ini juga mangajak pemuda Lamongan untuk berfikir progresif, inovatif dan kreatif serta mewadahi dalam meningkatkan Lamongan yang Lebih maju lewat UMKM yang telah menjadi program Bupati Lamongan.

“Saya sangat apresiasi jika ada masyarakat maupun pemuda-pemudi Lamongan mempunyai kegiatan positif salah satunya mengembangkan UMKM yang lebih produktif,” Jelas Ibu Anis Yuhronur Efendi. (ymm)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...