HomeTNILogistik Ujug Tombak Dalam Pertempuran

Logistik Ujug Tombak Dalam Pertempuran

SITUBONDO,SMNNews.co.id – Sabtu (14/03) Kegiatan TMMD Reguler ke- 107 Kodim 0823/Situbondo di Desa Telogosari dan Desa Alastengah Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo, dengan pengerjaan bukak jalan baru dengan jarak 1500 meter di daerah terpencil.

Dengan dukungan logistik yang mamadai sangat penting untuk mendukung operasi perang maupun operasi selain perang yang dilakukan oleh Kodim Situbondo. Dalam mewujudkan kesiapan satuan-satuan tugas di TMMD ke 107 yang salah satunya di Kodim Situbondo sangat perlu untuk menyiapkan suatu sistem dukungan logistik secara efektif dan efisien.

Dalam kegiatan TMMD dukungan logistik sangat di perlukan untuk prajurit yang bekerja di lapangan mengerjakan jalan dan pembanggunan infrastruktur yang lain.

Pagi ini Lettu Inf Suyitno selaku Danunit Intel pastikan penggiriman logistik yang akan di kirim ke lokasi TMMD 107 di daerah Kecamatan Sumbermalang Situbondo aman.
Dijelaskan Danunit lntel, pengamanan yang dilakukan selama pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 dimaksudkan untuk memotivasi seluruh prajurit anggota Satgas TMMD agar terus menjaga disiplin saat bekerja di lokasi TMMD.

Kami selaku Danunit selalu melakukan pengawasan terhadap semua kegiatan yang sedang berjalan saat ini termasuk pengawasan prajurit Satgas BKO TMMD, melainkan personil Unit Intel juga berperan penting dalam melakukan pengamanan suatu kegiatan di lokasi TMMD, apalagi jika dihadiri oleh tokoh-tokoh penting.

Menurutnya, pengamanan yang dilaksanakan harus sesuai dengan prosedur yang berlaku terhadap penegakan disiplin militer.
Untuk itu dalam tugasnya baik di kesatuan maupun di lokasi TMMD harus selalu berkoordinasi dengan petugas maupun toga,tomas, sehingga dapat berjalan sesuai dengan rencana,” tambah Lettu Suyitno (Jito Pen 23)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...