HomeKISI-KISILomba Adzan di Armed 12 Kostrad, Tumbuhkan Inner Spirit

Lomba Adzan di Armed 12 Kostrad, Tumbuhkan Inner Spirit

Prajurit Yonarmed 12/Kostrad saat kegiatan lomba adzan

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Alunan merdu suara adzan mulai terdengar dari masing-masing prajurit Yonarmed 12/Kostrad.

Bukan tanpa sebab, alunan suara adzan yang dilantunkan oleh para prajurit di bawah kendali Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy itu, merupakan salah satu kegiatan lomba yang ditujukan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para prajurit Armed.

Ketua Penyelenggara lomba, Lettu Arm H. Pasha mengatakan, terdapat beberapa kriteria dalam perlombaan itu. Selain pengucapan adzan, ia juga melakukan penilaian terhadap keindahan serta variasi irama islami yang ditampilkan oleh para peserta.

“Lomba ini diikuti oleh delapan peserta yang terdiri dari dua orang prajurit terbaik yang menjadi perwakilan dari masing-masing baterai,” ujarnya. Sabtu, 25 Mei 2019.

Sementara itu, Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald mengatakan, secara umum kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan pengetahuan, sekaligus pemahaman prajurit dalam melaksanakan nilai-nilai keagamaan.

“Sehingga, nantinya para prajurit mampu mengimplementasikannya, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Selain itu, lomba yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan di bulan suci Ramadhan ini diharapkan dapat menumbuhkan motivasi terdalam dari inner spirit para prajurit untuk dapat mengabdi lebih baik lagi bagi nusa dan bangsa. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Pasuruan Gelar Patroli Rutin Cipta Kondisi Menjelang Sahur

PASURUAN, SMNNews.co.id - Guna tetap menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Polres Pasuruan melaksanakan Patroli rutin Cipta Kondisi tiap malam menjelang Sahur dan Antisipasi Bencana...

Bupati Blitar Buka Bazar Ramadan 1445 H, Wujud Kepedulian Pemkab Blitar Terhadap IKM/UMKM

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka secara resmi Bazar Ramadan 1445 H/2024 M, bertempat di Gazebo Aloon-aloon Kanigoro Kabupaten Blitar, Selasa (19/03/2024)...

Jelang Buka Puasa, Personel Samapta Polres Pohuwato Lakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Sekitar Pasar Marisa

POHUWATO, SMNNews.co.id - Personel Samapta Polres Pohuwato melaksanakan pengaturan di jalan raya kompleks pasar Marisa kec. Marisa kab. Pohuwato, Senin (18/03/2024). Pelaksanaan tugas pengaturan arus...