HomeTNILomba di Makodim Klungkung Libatkan Anak-Anak

Lomba di Makodim Klungkung Libatkan Anak-Anak

Klungkung, SMNNews.co.id- Ada yang berbeda pada pelaksanaan lomba 17-an yang digelar di Makodim 1610/Klungkung pada Kamis, 11 Agustus 2022. Betapa tidak, lomba itu ditujukan bagi anak-anak prajurit Kodim.

Serangkaian lomba disuguhkan oleh pihak Kodim dalam rangka menyambut datangnya peringatan hari kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang.

Letkol Inf  Suhendar Suryaningrat mengatakan, perlombaan itu sengaja melibatkan anak-anak dengan tujuan untuk memberikan arti sebuah kemerdekaan di hari kemenangan.

“Kemerdekaan itu diperoleh tidak dengan cara yang sangat mudah, melainkan membutuhkan perjuangan dan kerja keras,” kata Dandim.

Bukan hanya itu saja, Dandim menyebut jika adanya perlombaan itu juga diwarnai dengan adanya pembekalan wawasan kebangsaan yang diberikan langsung oleh pihak Kodim. Pembekalan wasbang itu, dilakukan dengan harapan bisa menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme di dalam diri anak-anak prajurit.

“Sehingga, anak-anak itu bisa lebih mencintai Indonesia,” pungkasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...