HomeTNILomba di Makodim Klungkung Libatkan Anak-Anak

Lomba di Makodim Klungkung Libatkan Anak-Anak

Klungkung, SMNNews.co.id- Ada yang berbeda pada pelaksanaan lomba 17-an yang digelar di Makodim 1610/Klungkung pada Kamis, 11 Agustus 2022. Betapa tidak, lomba itu ditujukan bagi anak-anak prajurit Kodim.

Serangkaian lomba disuguhkan oleh pihak Kodim dalam rangka menyambut datangnya peringatan hari kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang.

Letkol Inf  Suhendar Suryaningrat mengatakan, perlombaan itu sengaja melibatkan anak-anak dengan tujuan untuk memberikan arti sebuah kemerdekaan di hari kemenangan.

“Kemerdekaan itu diperoleh tidak dengan cara yang sangat mudah, melainkan membutuhkan perjuangan dan kerja keras,” kata Dandim.

Bukan hanya itu saja, Dandim menyebut jika adanya perlombaan itu juga diwarnai dengan adanya pembekalan wawasan kebangsaan yang diberikan langsung oleh pihak Kodim. Pembekalan wasbang itu, dilakukan dengan harapan bisa menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme di dalam diri anak-anak prajurit.

“Sehingga, anak-anak itu bisa lebih mencintai Indonesia,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Amanat Panglima: TNI Dapatkan Kepercayaan Publik Tertinggi, Dandim Ngawi Berpesan Prajurit Harus Tetap Profesional

NGAWI, SMNNews.co.id - Hari Ulang Tahun TNI ke-77 di Ngawi, diperingati dengan menggelar upacara di Makodim, Jl. J.A Suprapto, Rabu (5/10/2022). Dandim 0805 Ngawi Letkol...