HomeTNILomba Fashion Show, Ramaikan Festival Salam Satu Jiwa

Lomba Fashion Show, Ramaikan Festival Salam Satu Jiwa

Kota Malang, SMNNews.co.id- Festival Salam Satu Jiwa di Lapangan Rampal Brawijaya diramaikan dengan berbagai even. Even itu, diikuti oleh para pelajar sekolah tingkat menengah atas, salah satunya fashion show.

Lomba fashion show itu, diselenggarakan oleh pihak Korem 083/Baladhika Jaya. Salah satu Perwira pun ditunjuk sebagai koordinator dalam even itu.

Letkol Cku (K) Elia Saptawati mengatakan, fashion show itu mengambil tema nasionalisme. Tentunya, tak sembarangan kostum yang digunakan oleh para peserta. Peserta diwajibkan untuk memakai pakaian adat ata daerah.

“Even ini menyuguhkan piala Danrem,” kata dia. Sabtu, 13 Agustus 2022.

Bukan hanya sebagai ajang menyambut adanya festival Salam Satu Jiwa saja. Namun, festival itu digelar sebagai bentuk sambutan adanya HUT RI mendatang.

Hal senada juga dikatakan oleh Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo. Menurut Danrem, even itu digelar sebagai bentuk kepeduliannya atas bakat para pelajar yang ada di Malang Raya.

Danrem berharap, adanya even itu nantinya bisa meningkatkan kreatifitas sekaligus jiwa nasionalisme dan semangat patriotisme para peserta.

“Terlebih untuk bisa mencintai budaya asli Indonesia,” jelasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...