HomeTNILomba Sepeda Hias, Semarak Menjelang Hari Kemerdekaan di Klungkung

Lomba Sepeda Hias, Semarak Menjelang Hari Kemerdekaan di Klungkung

Klungkung, SMNNews.co.id – Antusias lomba sepeda hias yang digelar oleh Kodim 1610/Klungkung ternyata bukan hanya menyita perhatian anak-anak. Namun, orang tua pun terlihat sangat antusias untuk menghiasi sepeda anak mereka.

Dandim Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengatakan kegiatan lomba sepeda hias itu sengaja digelar oleh dirinya dalam rangka mewujudkan kreatifitas dan inovasi menyambut Hari Kemerdekaan.

“Motif hiasnya tidak boleh lepas dari nuansa kemerdekaan,” ujar Dandim. Selasa, 16 Agustus 2022.

Dandim menambahkan, beberapa lokasi dijadikan rute perjalanan sepeda hias yang disajikan oleh anak-anak tersebut. Bukan tanpa sebab, lomba sepeda hias bertajuk kemerdekaan itu diyakini mampu meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme anak-anak.

“Dengan harapan, kegiatan atau lomba ini bisa mengedukasi anak-anak akan pentingnya mencintai negaranya dan menghormati jasa para pahlawan,” bebernya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Carut Marut Polemik Penggunaan Dana Desa di Desa Seneubok Saboeh

ACEH TIMUR, SMNNews.co.id - Saifuddin ismail (Saipul Jurnalis) mengatakan, Kepala Desa Seuneubok Saboeh diduga kuat tidak transparan dengan masyarakat, terkait pengelolaan anggaran dana desa...