HomeTNILong Boat Warga Permudah Kerja Satgas TMMD

Long Boat Warga Permudah Kerja Satgas TMMD

Boven Digoel, SMNNews.co.id – Dukungan masyarakat sangat penting dalam menyukseskan program TMMD ke-110 TA 2021 Distrik Kawagit, Kodim 1711/BVD.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu warga Distrik Kawagit, Nerson. Ia memperbantukan long boatnya untuk pengedropan material ke lokasi TMMD, Jumat (4/3/2021).

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Nerson menuturkan, bahwa masyarakat di sekitar lokasi ikut andil dalam mendukung program TMMD ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel dengan berbagai hal supaya pelaksanaan TMMD di Distrik Kawagit berjalan sesuai dengan rencana.

“Saya dengan teman-teman mungkin tidak membantu pembangunan rumah pada program TMMD, akan tetapi bentuk dukungan dan partisipasi kami dengan memperbantukan long boat milik pribadi untuk mengangkut bahan material ke lokasi TMMD,” ungkap Nerson.

Nerson juga menyampaikan, terkadang debit air sungai menuju ke lokasi TMMD sering pasang surut tergantung cuaca serta banyaknya curah hujan di hulu sungai.

“Jika sungai sedang surut, maka kita dalam hal ini masyarakat Distrik Kawagit ikut memperbantukan long boat untuk melangsir material dari kapal utama, hal tersebut disebabkan kapal utama tidak dapat melintasi sungai karena air surut,” tambahnya.

Ia menjelaskan, kendati menempuh jarak lumayan jauh melewati medan sungai dan membawa bahan bangunan, tidak menjadi beban bagi warga yang mambawa material atau bahan bangunan untuk dibawa ke lokasi.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk ucapan terima kasih warga Distrik Kawagit kepada Satgas TMMD ke-110 Kodim 1711/BVD yang masuk ke Distrik Kawagit khususnya Di Kampung Kombay, Kampung Wanggom dan Kampung Kawagit.

“Sehingga kita selaku warga di distrik ini memperbantukan longboat kami untuk membawa material ini sampai ke tempat TMMD,” tandasnya.(*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...