Longsor, 2 Penambang Pasir Tewas Tertimbun

Lokasi penambangan pasir yang rawan longsor di wilayah Perhutani, Desa Kedungputri Kecamatan Paron,  dan Selasa (22/1) menewaskan dua orang penambang.

 

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Longsoran material yang menimpa tubuh Suyoko (45 thn) dan Wagiman (52 thn), warga Dusun Kesongo, Desa Kedungputri Kecamatan Paron,  menyebabkan keduanya tewas dan sejam kemudian barulah jenazahnya ditemukan. Insiden itu terjadi saat kedua pria tersebut bekerja sebagai penambang pasir di sekitar sungai wilayah Kedungputri, Selasa sore (22/1).

Kapolsek Paron, AKP Widodo, mengakui adanya kecelakaan yang menyebabka dua warga Kedungputri meningga tersebut. Sempat ada kesulitan mengevakuasi tubuh korban karena material yang digali sudah terlalu dalam dan tak ada yang menyangka bakal longsor.  Semula mereka mengeruk pasir, namun gundukan material yang tingginya sekitar 3 meter di atas mereka longsor. Keduanya tak sempat melarikan diri dari longsoran batu dan pasir tersebut. “Keduanya tertimbun, butuh sekitar satu jam untuk mencari tubuh keduanya karena evakuasinya dengan alat manual,” ujar AKP Widodo, Kapolsek Paron.

Setelah kedua jenazah ditemukan selanjutnya dibawa ke ruah sakit dan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada korban. Jenazah keduanya pun diserahkan ke keluarga masing-masing untuk dimakamkan. (ari)