HomeBERITALongsor di Jalan Ngrayun-Jajar, Putus Jalur Ponorogo-Trenggalek

Longsor di Jalan Ngrayun-Jajar, Putus Jalur Ponorogo-Trenggalek

Longsor di Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, memutus jalur Ponorogo-Trenggalek.

PONOROGO, SMNNews.co.id -Longsor terjadi di Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, sejak Selasa petang. “Sejak beberapa hari terakhir memang hujan terus di Ponorogo,” ungkap Kades Temon, Joko Prasetyo.

Akibat longsor yang berupa bongkahan bebatuan besar dan material tanah ini, jalan Ngrayun-Jajar pun tertutup serta memutus jalur jalan arah Ponorogo-Trenggalek.

Joko Prasetyo mengaku sudah meminta bantuan akat berat ke BPBD bahkan rawannya longsor di desanya, sempat membuatnya mengajukan permintaan agar ada alat berat yang siaga di desa tersebut. “Agar bila terjadi longsor, bisa cepat dievakuasi materialnya dan lalu lintas kembali lancar,” ungkapnya.

Camat Ngrayun, Hadi Sulistyono, juga ikut turun ke lokasi kejadian, Rabu (25/04/2020). Dia membenarkan bahwa daerah Temon dan jalur Ngrayun-Jajar termasuk rawan longsor.

Rentan longsor di daerah ini juga membuat warga selalu disadarkan pentingnya reboisasi dan penghijauan sebagai bagian dari upaya pencegahan bencana. (dwp)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...