HomeBERITALulusan SMK 1 Rejang Lebong Sampai ke Jerman

Lulusan SMK 1 Rejang Lebong Sampai ke Jerman

Kepala Sekolah SMK 1 Rejang Lebong Asep Suparman

REJANG LEBONG, SMNNews.co.id – Ausbildung merupakan salah satu alternatif belajar lanjutan setelah lulus sekolah. Hal ini dilakukan dengan cara mengikuti pelatihan kejuruan atau biasa disebut Vocational Training. Program ini berlangsung selama 2,5 s/d 3 tahun yang terdiri dari teori dan praktek.

Hasil dari monitoring kunjungan industri yang telah di lakukan Asep Suparman, sebagai Kepala Sekolah SMK 1 Rejang Lebong ke Jerman belum lama ini, telah melakukan MOU dengan Lembaga Jerman indonesia untuk Ausbildung kepada lulusan SMK 1 Rejang Lebong.

Asep Suparman menjadi satu-satunya Kepala Sekolah SMK/SMA se-Provinsi Bengkulu yang diutus ke Jerman, dalam rangka meninjau langsung program pelatihan kerja tersebut.

Asep mengatakan, anak-anak yang mengikuti Ausbildung di Jerman tersebut, selain dapat ilmu juga mendapatkan gaji antara Rp9,5 jutat s/d Rp15 juta setiap bulan dan akan ada kenaikan gaji secara bertahap sampai selesai masa pelatihan.

“Dan lebih enaknya lagi, di tahun ke 4 setelah lulus, akan mendapatkan sertifikat dan licensi yang dikeluarkan langsung oleh Negara Jerman yangg serta merta bekerja di industri di Jerman dgn Gaji minimal Rp25 juta setiap bulannya,” ujarnya.

Lanjutnya, masa pelatihan kerja yakni teori dua hari dan prakteknya tiga hari. Mereka sudah bisa membantu orang tuanya, dengan mengirimkan sebagian dari gajinya.

“Harapan saya kedepanya ada dampak positif bagi Lulusan SMK/SMA di Provinsi Bengkulu ini, terpacu serta termotivasi dengan teman-temannya yang saat ini sudah berada di Jerman yang sudah merasakan hasil dan manfaatnya,” ucap asep

“Untuk lulusan SMK 1 saat ini sudah ada 3 orang di Jerman, serta akan ada 7 orang lagi segera menyusul. Nanti setelah lulus mengikuti kursus Bahasa Jerman, 7 orang tersebut akan menysul, karena itu syarat untuk bisa ikut di Program Ausbildung,” pungkasnya. (putra Jaya)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Lapas Banyuwangi Terima Kunjungan Studi Tiru Pembangunan ZI dari Lapas Bondowoso

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi kembali menerima kunjungan studi tiru pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK)...

Berkedok Anggota Polri, Penipu Diciduk Aparat Polres Morowali

MOROWALI, SMNNews.co.id - Langkah ARS (50) warga asal Makassar, yang memperdaya dan menipu beberapa orang warga masyarakat di wilayah hukum Polres Morowali akhirnya terhenti...

Pemdes Sukogidri Gelar Musrendes RKP dan DU RKP Desa 2025

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemdes Sukogidri kecamatan Ledokombo menggelar Musyawarah rencana desa (Musrendes) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Daftar Usulan (DU) RKP desa Sukogidri tahun...