HomeJAWA TIMURLUMAJANGLumajang Terima Bantuan 555 Titik PJU

Lumajang Terima Bantuan 555 Titik PJU

Kabupaten Lumajang menerima bantuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral sebanyak 555 titik Penerangan Jalan Umum (PJU).

Lumajang, suaramedianasional.co.id – Kabupaten Lumajang menerima bantuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral sebanyak 555 titik Penerangan Jalan Umum (PJU).

Datangnya bantuan tersebut juga tak lepas dari bantuan anggota DPR-RI Bambang Hariyadi.
Kepedulian Bambang pada masyarakat Lumajang sebelumnya sudah terbukti dengan datangnya 27 motor roda tiga dimana 24 unit di berikan beberapa waktu lalu dan 3 unit diberikan Senin (14/1).
Sedangkan bantuan PJU ke Lumajang meliputi 255 titik untuk tahun 2018, dan yang disetujui untuk tahun 2019, sebanyak 300 titik, yang tersebar di desa-desa di kabupaten Lumajang. “Semoga hal ini bisa membantu masyarakat Lumajang terutama yang kesulitan penerangan,” papar Bambang.
PJU yang turun ke Lumajang pada tahun 2018, sebanyak 255 titik, tersebar di 5 kecamatan yaitu Tempeh 155 titik, Kunir 20 titik, Sukodono 20 titik, Yosowilangun 40 titik dan Candipuro 20 titik. “Sedang untuk tahun 2019, kementerian ESDM menyetujui 300 titik dan akan dikerjakan sebelum pemilu,” imbuhnya.
Senada dengan hal itu, Kepala Dishub kabupaten Lumajang Sugeng, menjelaskan, pembangunan lampu PJU sebanyak 300 titik akan dipasang di beberapa wilayah, diantaranya, Gesang, Pulo, Jokarto dan desa sekitarnya. “Kita akan prioritaskan pada daerah yang rawan dan gelap wilayahnya,” ujarnya. (tik)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Pasuruan Gelar Patroli Rutin Cipta Kondisi Menjelang Sahur

PASURUAN, SMNNews.co.id - Guna tetap menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Polres Pasuruan melaksanakan Patroli rutin Cipta Kondisi tiap malam menjelang Sahur dan Antisipasi Bencana...

Bupati Blitar Buka Bazar Ramadan 1445 H, Wujud Kepedulian Pemkab Blitar Terhadap IKM/UMKM

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka secara resmi Bazar Ramadan 1445 H/2024 M, bertempat di Gazebo Aloon-aloon Kanigoro Kabupaten Blitar, Selasa (19/03/2024)...

Jelang Buka Puasa, Personel Samapta Polres Pohuwato Lakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Sekitar Pasar Marisa

POHUWATO, SMNNews.co.id - Personel Samapta Polres Pohuwato melaksanakan pengaturan di jalan raya kompleks pasar Marisa kec. Marisa kab. Pohuwato, Senin (18/03/2024). Pelaksanaan tugas pengaturan arus...