HomeBERITALuncurkan Aplikasi SIMPEL, Bupati Ngawi Jadi 'Guru' Matematika Dadakan

Luncurkan Aplikasi SIMPEL, Bupati Ngawi Jadi ‘Guru’ Matematika Dadakan

NGAWI, SMNNews.co.id – Dinas Pendidikan Ngawi meluncurkan Sistem Informasi Manajemen Pembelajaran atau disinhkat SIMPEL, Selasa (03/08/2020).

Meskipun kelancaran jaringan dan kemampuan membeli kuota internet masih banyak jadi keluhan warga Ngawi, namun Kepala Dinas Pendidikan Ngawi, M. Taufiq Agus Susanto, mengklaim bahwa aplikasi ini dapat membantu orangtua dan guru dalam memonitor sistem pembelajaran bagi anak.

“Aplikasinya diunduh, di dalamnya ada berbagai panduan termasuk untuk materi dan ujian mata pelajaran, membuat jadwal belajar bahkan monitor untuk guru,” ujar Taufiq.

Peluncuran itu ditandai pemukulan gong, juga disiarkan langsung di youtube dan radio pemkab.

Peluncuran aplikasi SIMPEL.

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono alias Kanang, juga diberi tugas menjadi “guru” dadakan dalam sesi Bupati Mengajar.

Kanang mengajar secara virtual, membawakan materi mata pelajaran matematika untuk jenjang SMP.

Sesekali, Kanang pun mengeluarkan motivasi untuk para pelajar, terutama agar mencintai proses belajar termasuk belajar matematika yang disebutnya sebagai pusat segala ilmu. Matematika, kerap dianggap sulit dan jadi momok bagi siswa.

“Ini pelajaran menarik dan penting, sebab orang harus mampu menguasai matematika sebagai pusat dari ilmu lainnya,” ujar Kanang.

Kanang juga mengisi jam mengajarnya dengan membuat kuis aritmatika berhadiah tablet, bagi siswa yang menjawab dengan benar terhadap contoh soal. (Iko/ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...