HomeJAWA TIMURKEDIRILuruskan Niat dan Mantabkan Hati Beribadah di Tanah Suci

Luruskan Niat dan Mantabkan Hati Beribadah di Tanah Suci

Acara halal bihalal sekaligus pelepasan jamaah calon haji Muslimat NU Kabupaten Kediri, (3/7).

Kediri, suaramedianasional.co.id – Dalam waktu dekat, jamaah calon haji dari Kabupaten Kediri akan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji. Untuk itu bertempat di Graha Muslimat NU, digelar halal bihalal sekaligus pelepasan jamaah calon haji Muslimat NU Kabupaten Kediri, (3/7).

 

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Kediri Drs. Masykuri, MM., Kepala Kantor Kemenag Dr. M. Amir Sholehudin, M.PdI, KH. Najib Zamzami selaku suriah PC NU Kab. Kediri, Wakil Ketua Tanfidiyah Pengurus Cab NU Kab Kediri KH. Maksum, serta Ketua PC Muslimat NU beserta jajaran.

Kepada seluruh jamaah calon haji, Wabup Masykuri mengajak untuk senantiasa bersyukur karena diberi kesempatan melaksanakan rukun Islam yang ke-5. Beliau pun berharap para jamaah dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan baik, sehat, selamat dan mendapat predikat haji mabrur.

 

“Pelepasan jamaah haji seperti ini memberikan dampak positif, agar jamaah makin mantab hati, mantab niat, sehingga bisa melaksanakan ibadah dengan lancar serta mampu menghayati segala amalan. Ini juga menjadi motivasi bagi yang belum berangkat ke tanah suci, untuk segera berniat dan berziarah ke Baitullah,” ungkap Wabup Masykuri.

Ribuan muslimat yang hadir kemudian menyimak mau’idhah yang disampaikan Dr. KH. Abdullah Syamsul Arifin dari Jember. Beliau mengatakan, yang terpenting dari pelaksanaan ibadah haji adalah tidak hanya terlaksananya seluruh rukun haji, namun jamaah juga mampu menerjemahkan sekian ritual yang dilaksanakan dalam konteks kehidupan nyata.

 

Ketua PCNU Jember yang akrab dipanggil Gus Aab ini pun menegaskan, diterima atau tidaknya ibadah haji sangat tergantung pada sejauh mana implikasi sosial dan pesan-pesan moral yang ada di balik ritual ibadah haji dapat terwujud dalam kehidupan sehari-hari. (kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...