HomeBERITAMahasiswa Baru Unmer Pasuruan Dibekali PKKMB

Mahasiswa Baru Unmer Pasuruan Dibekali PKKMB

PASURUAN, SMNNews.co.id – Jelang memasuki tahun ajaran baru, sejumlah perguruan tinggi di Indonesia sudah melakukan masa orientasi pengenalan kampusnya untuk mahasiswa baru. Bagi para mahasiswa baru yang akan memasuki bangku perkuliahan akan mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Seperti halnya dilaksanakan di Universitas Merdeka (UNMER) Pasuruan Jl. Soekarno Hatta Kelurahan Tapaan Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan yang diikuti oleh kurang lebih 180 orang mahasiswa mendapatkan pembekalan materi PKKMB Tahun 2022. Pembekalan materi tersebut disampaikan oleh Aparat TNI dan Polri. Rabu (7/9/2022).

Baca Juga : Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Kodim 0808/Blitar Gelar Patroli Gabungan

Pemberian materi 1 (Pertama) oleh Kompol Handoyo (Kabag Sumda Polres Pasuruan Kota) di ruang MKDU Unmer Pasuruan tentang Pembinaan Gerakan Nasional Revolusi Mental Indonesia Melayani, bersih, tertib, mandiri dan bersatu melalui nilai nilai gotong royong etos kerja dan integritas.

Selanjutnya pemberian materi ke 2 (Pertama) di ruang GKB Unmer Kota Pasuruan oleh Letda Inf Nurkholiq (Pjs Pasi Intel Kodim 0819/Pasuruan) tentang Pencegahan dan penanggulangan Intoleransi, radikalisme, Terorisme dan penyebaran paham paham yang bertentangan dengan Ideologi Negara dan pemahaman hak dan kewajiban dalam upaya bela negara yang di Landasi Cinta Tanah air.

Danramil 0819/05 Grati Letda Inf Nurkholiq, dalam memberikan materi dilaksanakan pada dua ruangan yang berbeda yaitu ruang Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU) dan Ruang Gedung Kuliah Bersama (GKB) secara bergantian, begitu pula pemberian materi yang disampaikan oleh Kompol Handoyo.

Baca Juga : Menjelang Demo Mahasiswa Terkait Kenaikan BBM, Kapolres Blitar Berpesan Mahasiswa Jangan Anarkis

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Universitas Merdeka Pasuruan Dr. Ir. Sulistyawati M.P., Kompol Handoyo (Kabag Sumda Polres Pasuruan Kota), Letda Inf Nurkholiq (Pjs Pasi Intel Kodim 0819/Pasuruan) dan Para Peserta Mahasiswa Unmer Pasuruan. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...