HomeJAWA TIMURJEMBERMahasiswa Papua di Jember Dukung Kondusifitas Wilayah

Mahasiswa Papua di Jember Dukung Kondusifitas Wilayah

Mahasiswa di Jember saat ditemui awak media, Senin, 19/8/2019 

Jember, suaramedianasional.co.id – Keberadaan konflik di Papua Barat, tak mempengaruhi para mahasiswa Papua yang berada di Jawa Timur, terlebih yang menetap di Kabupaten Jember.

Itu terlihat, ketika mahasiswa dan pelajar Papua di Jember mengikuti berlangsungnya lomba dalam rangka peringatan HUT RI yang digelar oleh masyarakat hingga Pemda setempat.

“Kami semua sudah sepakat untuk tidak ikut campurpermasalahan itu (konflik Papua Barat, red). Tujuan kami hanya belajar,” ujar Ketua Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Papua di Jember, Tri Romy Yanengga. Senin, 19 Agustus 2019 malam.

Bahkan, dirinya pun mengajak rekan-rekannya sesama mahasiswa dan pelajar untuk ikut serta mendukung berlangsungnya perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, saat ini.

“Jember sangat kondusif. Kami bersama sahabat-sahabat mahasiswa dan pelajar Papua lainnya, sepakat untuk tidak keluar dari Jember. Sekali lagi, tujuan kami disini hanyalah belajar,” bebernya.

Sementara itu, Dandim 0824/Jember, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos, M.I.Pol, menuturkan, jika pihaknya bersama aparat keamanan terkait bakal menjamin keamanan pelajar dan mahasiswa Papua di Jember.

“Saya dan pak Kapolres sudah saling berkoordinasi dan bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada adik-adik kita dari Papua yang sekarang berada di Jember untuk belajar,” tegas almamater Akademi Militer tahun 2001 ini.

Tidak hanya itu saja, mantan Dandim 0831/Surabaya Timur itu juga mengimbau seluruh masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan dan kondusifitas yang selama ini sudah terwujud dengan baik.

“Mari bersama-sama mewujudkan Kabupaten Jember yang aman dan damai,” pintanya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...