HomeTNIMahasiswa Unisla Dapat Pembekalan Wasbang dari Letkol Ketut Wirawan

Mahasiswa Unisla Dapat Pembekalan Wasbang dari Letkol Ketut Wirawan

Lamongan, SMNNews.co.id- Ribuan mahasiswa baru Universitas Islam Lamongan mendapat pembekalan langsung dari Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan. Pembekalan itu, terkait wawasan kebangsaan.

Pembekalan yang dilakukan di Gedung Pasca Sarjana Unisla Lamongan pada Sabtu (23/09/2023) itu, juga turut dihadiri oleh pihak Rektorat.

Ditemui usai pembekalan berlangsung, Dandim mengatakan jika pembekalan wasbang sangat penting untuk dilakukan sebagai penguatan karakter bangsa, terlebih dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Mahasiswa ini generasi penerus bangsa. Ke depan atau di masa yang akan datang, mereka harus bisa jadi benteng bangsa dan negara.” ucap Dandim.

Sejumlah materi wasbang, kata Dandim, disampaikan dihadapan ribuan mahasiswa baru Unisla itu. Materi itu, berkaitan soal ideologi negara, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. “Semua materi itu wajib dipahami oleh mahasiswa baru,” jelasnya.

Terpisah, Wakil Rektor 3 Unisla Dr. Winarto Eka menambahkan pembekalan wasbang tersebut merupakan salah satu diantara rentetan kegiatan PKKMB. Menurutnya, materi wasbang yang disampaikan oleh Dandim saat ini, sejalan dengan materi PKKMB tahun 2023.

“Sesuai dengan Permen ristek dikti, yaitu pemberian wasbang dan bela negara. Itu wajib dilakukan,” jelasnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Lapas Banyuwangi Terima Kunjungan Studi Tiru Pembangunan ZI dari Lapas Bondowoso

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi kembali menerima kunjungan studi tiru pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK)...

Berkedok Anggota Polri, Penipu Diciduk Aparat Polres Morowali

MOROWALI, SMNNews.co.id - Langkah ARS (50) warga asal Makassar, yang memperdaya dan menipu beberapa orang warga masyarakat di wilayah hukum Polres Morowali akhirnya terhenti...

Pemdes Sukogidri Gelar Musrendes RKP dan DU RKP Desa 2025

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemdes Sukogidri kecamatan Ledokombo menggelar Musyawarah rencana desa (Musrendes) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Daftar Usulan (DU) RKP desa Sukogidri tahun...