HomeJAWA TIMURLAMONGANMain Dikandang, Persela Lamongan Bertekad Menangi Lawan Borneo FC

Main Dikandang, Persela Lamongan Bertekad Menangi Lawan Borneo FC

Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar saat sesi Konfrensi pers
Lamongan, suaramedianasional.co.id – Pertandingan kelanjutan pekan ke 11 kompetisi yang akan digelar di stadion Surajaya Lamongan mempertemukan Persela Lamongan versus Borneo FC, Senin(29/07).
Dalam pertandingan kelanjutan Shopee liga 1 Indonesia Persela Lamongan yang main didepan pendukung sendiri bertekad akan mempenangi lagi ini. Hal ini berbekal stastistik pelatih Persela Lamongan Nil Maizar dan tren positif di dua partai kandang sebelumnya mampu meraih angka sempurna.
“Memang ini tekad kami semua. Kemarin sore saya bilang pada pemain, mereka harus yakin untuk bisa menang, sehingga keyakinan itu membangkitkan kemauan. Karena kalau kami tidak yakin dengan diri kami, kami tidak punya apa-apa lagi,” kata Nil Maizar di sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Minggu, (28/07)
Nil mengaku masih memiliki pekerjaan rumah untuk menentukan starting eleven. Itu, tak lepas dari kembalinya Malik Risaldi dan Samsul Arifin dari cedera.
“Mudah-mudahan kami mendapat yang terbaik, karena mereka ini orang terbaik. Ini pertandingan sangat seru nanti dilihat saja di lapangan, apa hasilnya,” ujar Nil Maizar.
Disisi lain Kondisi berbeda justeru dialami Borneo FC. Tim tamu dipastikan kehilangan dua pilar utamanya dengan alasan yang berbeda-beda.
“Ada pemain kami yang cedera, Conti (Matias Conti – striker), tidak bisa main (karena cedera hamstring), dia dapat cedera minggu kemarin. Ambrizal (Ambrizal Umanailo – gelandang) terkena akumulasi kartu,” ujar Pelatih Borneo Mario Gomez.
Namun meski tanpa dua pemain utamanya, Borneo FC ingin tetap meraih hasil maksimal, sekaligus mengakhiri catatan tak pernah membawa pulang poin dari Stadion Gelora Surajaya. Sebab, Pesut Etam membawa bekal positif sebelum laga pekan ke-11.
“Kami datang di Lamongan ini dengan modal bagus, Tentu kami ingin mencuri poin di sini. Tetapi saya tahu Persela juga punya catatan positif di beberapa laga sebelumnya,” kata Gomez.
Gomez menambahkan, Ia tidak terusik dengan performa impresif tuan rumah, dengan tetap bertekad membawa pulang poin.
“Memang bagus statistik tim Persela. Tetapi di dalam pertandingan sepak bola, kami tidak memikirkan lawan dalam kondisi seperti apa. Kami fokus di tim dan tetap bekerja keras untuk mencuri poin,”tandasnya.
Perlu diketahui kedua tim memiiliki catatan bagus dalam melakoni laga ini. Mario Gomez, pelatih Borneo FC, ke  Lamongan berbekal modal hasil baik. Di luar itu ada catatan fakta menarik dari 7 pertemuan ‘head to head’ kedua tim di berbagai ajang.
Persela, selalu digdaya ketika bermain di depan suporternya sendiri saat bersua Pesut Etam (julukan Borneo FC). Demikian pula sebaliknya, bila laga dilangsungkan di markas Borneo FC, Laskar Joko Tingkir (sebutan lain Persela), selalu gagal membawa pulang poin.
Berbekal statistik tersebut dan tren positif di dua partai kandang sebelumnya, Persela bertekad mampu meraih angka sempurna.
Apabila bisa meraih tiga poin, maka posisi Laskar Joko Tingkir akan terkatrol ke papan tengah klasemen Shopee Liga 1. (prap) 
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...