HomeJAWA TIMURKEDIRIMakan Bersama Lauk 19.824 Ekor Lele Pecahkan Rekor MURI di Harlah Muslimat...

Makan Bersama Lauk 19.824 Ekor Lele Pecahkan Rekor MURI di Harlah Muslimat NU

Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Muslimat Nahdlatul Ulama ke-73 dan Peringatan Isra Mi’raj yang kali ini diisi dengan pemecahan rekor MURI yakni makan nasi dengan lauk lele sebanyak 19.824 ekor di Stadion Canda Bhirawa Pare, Senin (18/3).

Kediri, Suaramedianasional.co.id – Kabupaten Kediri ternyata menjadi lokasi yang spesial bagi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Hal ini terbukti dengan Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Muslimat Nahdlatul Ulama ke-73 dan Peringatan Isra Mi’raj yang kali ini diisi dengan pemecahan rekor MURI yakni makan nasi dengan lauk lele sebanyak 19.824 ekor di Stadion Canda Bhirawa Pare, Senin (18/3).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri. Hadir pula Pimpinan Wilayah Muslimat NU, Ketua PCNU Kab. Kediri, Ketua Muslimat NU Kab. Kediri dan alim ulama di wilayah Kab Kediri.

Bupati Kediri, dr. Hj Haryanti Sutrisno dalam sambutannya menyampaikan apresiasi luar biasa atas peran Muslimat NU selama ini dalam pembangunan perempuan di berbagai bidang. Kedepan peran Muslimat NU diharapkan dapat menjadi daya dorong bagi peningkatan kualitas SDM dan di sisi lain dapat memberi motivasi dan pencerahan bagi kehidupan masyarakat.

“Oleh karena itu saya mengucapkan selamat Harlah Muslimat NU yang ke-73. Terima kasih atas perannya dalam membangun perempuan Indonesia di berbagai bidang kehidupan. Melalui momentum ini mari kita bahu membahu mendorong pembangunan guna mendukung kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kediri yang lebih maju,” jelasnya.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar parawansa, mengungkapkan kekagumannya akan sambutan hangat warga Kabupaten Kediri dalam puncak peringatan Harlah Muslimat NU tahun ini. Dirinya mengajak serta seluruh peserta yang hadir untuk membuat gerakan nyata yang mendorong kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kediri.

“Saya melihat Kabupaten Kediri memiliki potensi luar biasa dalam budidaya lele. Saya menantang muslimat NU turut mengembangkan potensi tersebut. Sehingga gizi keluarga terjamin, anak kita cerdas dompet kita juga tebal dari usaha lele,” tuturnya.

“Lewat pemecahan rekor MURI ini semoga menjadi kebanggaan dan menginspirasi semua pihak. Serta membuktikan Muslimat memang mampu melakukan banyak hal nyata yang bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan kemajuan kesejahteraan bangsa,” tambahnya.

Piagam MURI diberikan langsung oleh Executive Manager MURI, Sri Widayati kepada Muslimat NU Kabupaten Kediri. Hal ini setelah tim verifikasi MURI menyatakan data bahwa sajian lele pada acara Harlah Muslimat NU adalah sebanyak 19.824 ekor. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...