HomePERISTIWAMakna Surah Al Hujarat Ayat 13 Yang Dilantunkan Pada Upacara Pembukaan Piala...

Makna Surah Al Hujarat Ayat 13 Yang Dilantunkan Pada Upacara Pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar

YouTuber asal Qatar Ghanim al-Muftah saat upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Bayt, Qatar, Minggu (20/11/2022).

SMNNews.co.id – Piala Dunia 2022 secara resmi dimulai pada malam 20 November 2022, setelah upacara pembukaan berlangsung di Stadion Albayt di Al Khor.

Tahun ini, Qatar berkesempatan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia, sekaligus negara dengan mayoritas penduduk muslim pertama yang dipercayai menyelenggarakan ajang internasional satu ini.

Qatar adalah negara yang menjunjung tinggi dan mengikuti tradisi Islam sebagai acuan hukum dan adat istiadatnya. Qatar, terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, berhasil mengalahkan empat rival terbesar dunia: Amerika Serikat, Australia, Jepang, dan Korea Selatan.

Acara yang dimulai pukul 21.40 WIB dengan pemutaran video resmi Piala Dunia Qatar 2022 ini penuh kemeriahan dan kemegahan.

Acara internasional ini diadakan dengan cara yang luar biasa dan semarak. Nyatanya, ada beberapa hal mengharukan yang menyentuh para warganet. Pembacaan ayat-ayat suci Alquran memberi sejarah baru dalam sejarah Piala Dunia 2022 karena menggemakan pembukaan Piala Dunia.

Duta Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Ghanim Al Muftah, membuka acara akbar tersebut dengan membacakan Ayat Suci Alquran Surat Al Hujarat Ayat 13. Pemuda penyandang Disabilitas yang bisa melantunkan Surat Al-Hujarat dengan merdu.

Namun, terlahir dengan kondisi langka, yaitu Caudal Regression Syndrome (CDS), tidak menghentikan Ganim untuk hidup sebagai pribadi yang luar biasa.・Hal itu membuat netizen terharu saat mengetahui arti dari ayat yang dilantunkan Al Muftah.

Ayat ke-13 Surat Al-Hujarat mendadak jadi perbincangan hangat saat dibacakan oleh Ghanim Al Muftah. Ayat ini memiliki makna yang mendalam tentang keragaman suku dan budaya di dunia.

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kalian dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, serta menjadikan kalian berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kalian saling mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kalian di sisi Allah ialah orang yang paling takwa. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal,” (QS. Al-Hujurat Ayat 13).

Ayat yang mengandung prinsip dasar hubungan antarmanusia ini dilantunkan pada upacara pembukaan Piala Dunia 2022. Ayat ke-13 Surat Al-Hujurat menekankan persamaan derajat manusia tanpa memandang ras atau warna kulit.

Ayat ini dinilai sangat tepat untuk situasi Piala Dunia. Pasalnya, berbagai negara yang dipilih untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 ikut serta dalam ajang besar ini. Bukan hanya itu, setiap sudut dunia telah menyaksikannya.(red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara!

PASURUAN, SMNNews.co.id - Bentuk kedekatan dengan masyarakat di Kabupaten Pasuruan, DPRD Kabupaten Pasuruan mempunyai program "Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara". Diskusi ini digelar di Jalan...

Jenguk Korban Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Kapolri : Tetap Semangat Lindungi Masyarakat

BANDUNG, SMNNews.co.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk masyarakat dan personel polri yang menjadi korban peristiwa bom bunuh diri Mapolsek Astana Anyar di...

Perketat Sispam Mako! Peronel Polres Lebak Lakukan Pengawasan di Pintu Masuk Mako

LEBAK, SMNNews.co.id - Guna Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas terutama keamanan terhadap personil dan Markas Komando (Mako), Personil Polres Lebak Polda Banten meningkatkan kewaspadaan...