HomeBERITAMalam Tahun Baru Islam 1445 H, Wali Kota Batam Gelorakan Semangat Perubahan

Malam Tahun Baru Islam 1445 H, Wali Kota Batam Gelorakan Semangat Perubahan

Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi berbincang dengan Ustaz Taufiqurrahman (Ustaz Pantun) – (foto atas), Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi berbincang dengan Syakir Daulay – (foto bawah)

BATAM, SMNNews.co.id – Peringatan malam tahun baru Islam tingkat Kota Batam berlangsung khidmat, di halaman Masjid Nurul Hidayah Bengkong, Selasa (18/7/2023) malam.

Peringatan tahun baru 1445 Hijriah ini mendatangkan Ustaz Taufiqurrahman (Ustaz Pantun) dan Syakir Daulay.

Dalam acara yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam itu, tampak Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam, H. Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri yang juga Ketua TP PKK Kota Batam dan Ketua GOW Kota Batam, H. Marlin Agustina Rudi, bersama jemaah lain khusyuk mendengarkan tausiah.

Rudi mengajak untuk menjadikan peringatan tahun baru hijriah ini sebagai semangat hijrah dan mewujudkan semangat perubahan sebagaimana makna hijrah yakni berpindah atau berubah.

“Tentu perubahan yang dari tidak baik kepada yang lebih baik,” jelas Rudi.

Rudi juga mengatakan bahwa hijrah berarti peralihan atau pergantian ketertinggalan menjadi kemajuan.

Sebagai pemimpin, Rudi pun sudah melakukan sejumlah perubahan di Batam dan terus berikhtiar untuk menjadikan daerahnya terus menu dan modern demi kemakmuran masyarakat.

Perubahan yang terjadi mulai peningkatan ekonomi, mengubah wajah Batam makin memesona hingga sejumlah pembangunan lain yang membuat Batam lebih baik.

“Semangat perubahan harus terus digelorakan demi kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, atas nama Pemerintah Provinsi Kepri mengapresiasi peringatan malam tahun baru Islam yang sukses dilaksanakan Pemerintah Kota Batam. Ia berharap, acara tersebut menjadi kontribusi positif dalam membenahi diri sebagai insan agar terus bertakwa kepada Allah SWT.

“Peringatan malam tahun baru ini harus diisi dengan kesuksesan di masa yang akan datang. Momen ini juga sebagai evaluasi jadi pengalaman, mana yang baik diambil dan yang buruk dijauhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Malam Tahun Baru 1445 Hijriah tingkat Kota Batam, Jefridin Hamid, melaporkan, kegiatan tersebut merupakan semangat bersama dalam menjalin silaturahmi. Selain itu, juga mengenang perjuangan Rasulullah SAW saat hijrah dari Makkah ke Madinah.

“Ini juga sebagai semangat bersama berubah dari hal yang tidak baik ke yang baik,” ujarnya.

Jefridin juga mengapresiasi kehadiran jemaah. Ia juga mengucapkan terima kasih atas semua partisipasi bagi semua pihak yang turut menyukseskan acara tersebut.

“Peringatan tahun baru 1445 Hijriah ini mendatangkan Ustaz Taufiqurrahman (Ustaz Pantun) dan artis Syakir Daulay,” kata Sekda Batam tersebut.

Dalam acara peringatan itu, Ustaz Taufiqurrahman, membuat jemaah terpukau dengan ceramah yang diselingi sejumlah pantun. Di kesempatan itu, Ustaz yang memang dikenal suka berpantun tersebut memaparkan bagaimana perjuangan hijrah Nabi Muhammad SAW dan mengajak jemaah mengaplikasikan semangat perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Syakir Daulay mengajak para jemaah bersalawat bersama dan sukses menghibur masyarakat yang ikut merayakan pergantian malam tahun baru Islam tingkat Kota Batam tersebut. (jul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jamaah Haji Harus Tahu Ini, Vaksin Penting Demi Mengurangi Resiko Kematian!

SMNNews.co.id - Tercatat penyakit terbanyak yang menyebabkan jamaah haji meninggal dunia, ialah pneumonia, sepsis, syok kardiogenik, infark dan miokard akut (serangan jantung). Untuk mengurangi resiko...

Razia Balap Liar, Polisi Giring Puluhan Motor dan Pengendaranya dengan Berjalan Kaki ke Polres Pamekasan

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan kembali lakukan giat Razia Harkamtibmas Balap Liar dan Knalpot brong yang meresahkan masyarakat Pamekasan. Giat Harkamtibmas Balap Liar dan Knalpot...

Jaga Kondusifitas Keamanan, Polres Blitar Kota Amankan Puluhan Botol Miras Saat Patroli

KOTA BLITAR, SMNews.co.id - Polres Blitar Kota menggelar patroli rutin sebagai antisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) apalagi saat event internasional yang ada...