HomeJAWA TIMURBLITARMaling Laptop, Remaja Bonsari Blitar Diciduk Polisi

Maling Laptop, Remaja Bonsari Blitar Diciduk Polisi

Remaja pelaku pencurian laptop saat diamankan di Mapolres Blitar.

Blitar, suaramedianasional.co.id – ER (14) remaja asal Desa Kebonsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, diamankan polisi. Lantaran dia terbukti mencuri laptop milik Moh. Komari (48) yang notabene masih tetangga desanya.

Informasi dari kepolisian, aksi pencurian itu diketahui langsung oleh korbannya. Pelaku beraksi ketika rumah dalam kondisi kosong saat ditinggal bepergian.

Pada saat pelaku di dalam rumah, korban mengetahui isi rumah berantakan. Dari situ korban mengecek isi rumah. Ternyata laptop miliknya sudah tidak ada di tempat.

Ketika melihat ke belakang, korban melihat ada anak yang memanjat tembok. Spontan korban meneriakinya maling. Beruntung, korban sempat melihat sepintas wajah pelaku, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Garum.

“Ya pelaku ini masih di bawah umur. Pelaku masuk rumah korban dengan cara manjat tembok. Kemudian mencongkel jendela kini pelaku sudah diamankan di Polres,” kata Kasubbag Humas Polres Blitar, Iptu Mohamad Burhanudin, Selasa (23/4/2019).

Burhan menambahkan, korban ini sebetulnya kehilangan laptop sudah dua kali. Tahun 2018 kemarin laptop milik amblas saat ditaruh di rumah. Namun korban sudah mengiklaskannya.

Namun kali ini ternyata pelakunya tetangga sendiri dan masih di bawah umur. “Korban tidak mau ribet-ribet akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke petugas kepolisian,” terangnya.

Sementara dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan satu buah laptop dan sepeda motor Kawasaki Blitz. Akibat perbuatan itu, korban mengalami kerugian di perkirakan Rp 4,6 juta. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....