HomeADVERTORIALManfaatkan DBHCHT, Dinas Peternakan dan Perikanan Blitar Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Manfaatkan DBHCHT, Dinas Peternakan dan Perikanan Blitar Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Dinas Peternakan dan Perikanan Blitar saat menggelar Pelatihan dan Motivasi Kewirausahaan Program Pejantan Anom

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Peternakan dan Perikanan memanfaatkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun anggaran 2022 dengan menggelar Pelatihan dan Motivasi Kewirausahaan Program Pejantan Anom, bertempat di Hall Hotel Gita Puri, Selasa (25/10/2022).

Kegiatan dalam rangka mendukung pengembangan usaha produktif alternatif dan sebagai salah satu upaya pengentasan kemiskinan itu diikuti sekitar 45 peserta dari warga desa Rejowinangun dan Tuliskriyo.

Kepala Bidang (Kabid) Budidaya Peternakan Disnakkan Pemkab Blitar, Indriawan Wicaksono mengatakan kegiatan yang dibiayai DBHCHT salah satunya bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan.

“Untuk itu, kegiatan ini melibatkan peserta dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) pada Dinas Sosial, dengan tujuan mengurangi pengangguran dan angka kemiskinan,” jelasnya.

Selain pelatihan, sambung Indriawan, peserta juga diberikan bantuan produktif berupa kegiatan pemberian ternak Menthok dan Jangkrik dan setiap peserta diberikan modal awal untuk mengembangkan usahanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kegiatan ini digelar selama 2 hari, untuk hari pertama materi motivasi sedangkan hari berikutnya pelatihan teknis. Ia juga berpesan kepada peserta untuk melaksanakan kegiatannya dengan sungguh-sungguh.

“Jadi, jangan sampai bantuan dari pemerintah tidak ada hasilnya, kami akan selalu monitor dengan melakukan pendampingan sampai benar-benar usaha yang dijalankan bisa berjalan dengan maksimal,” imbuhnya. (adv/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

4 Pemenang Audisi Shalawat Asyghil Mendapatkan Hadiah Dari Gubernur Jatim

SIDOARJO, SMNNews.co.id - Pada Sabtu (7/2/2023), empat pemenang audisi lantunan Shalawat Asyghil yang digelar dalam lingkup One Century NU mendapatkan kado istimewa dari Gubernur...

Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Amankan Pelaku Bajing Loncat

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Anggota Subdit III unit 1 dan 2 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel tangkap pelaku bajing loncat yang terjadi di Jalan Raya Lintas...

Seorang Ibu di Madiun Tega Membakar Bayi yang Baru Dilahirkannya

MADIUN, SMNNews.co.id - Polres Madiun berhasil mengamankan tersangka IS seorang ibu (38) warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan yang tega membakar bayi yang baru dilahirkannya...