HomeBERITAMantan Anggota DPRD Kota Batam Divonis 6 Bulan Penjara, Ini Kasusnya!

Mantan Anggota DPRD Kota Batam Divonis 6 Bulan Penjara, Ini Kasusnya!

Mantan Anggota DPRD Kota Batam ADY (33) dan N (22) yang terjerat tindak pidana Narkotika

BATAM, SMNNews.co.id – Mantan anggota DPRD Kota Batam, ADY (33) dan N (22), divonis hukuman penjara selama enam bulan dan 10 bulan rehabilitasi oleh majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam dalam tindak pidana Narkotika, Kamis (20/7/2023).

“Tadi kita telah mendengar hasil keputusan dari Hakim Pengadilan Negeri Batam, bahwa klien kami dijatuhi hukuman enam bulan penjara dan sepuluh bulan rehabilitasi,” ungkap Fadlan, kuasa hukum ADY.

Menurut Fadlan, ADY dan N dijatuhi hukuman yang sama selama enam bulan penjara dipotong masa tahanan dan setelah itu akan menjalani rehabilitasi di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri selama sepuluh bulan.

Lanjut dikatakannya, berdasarkan data, fakta dan hasil persidangan yang terungkap, mulai dari surat dakwaan, menurut kita sudah memenuhi unsur formil dan materil.

“Didalam fakta persidangan, saksi-saksi yang dihadirkan mulai dari saksi penangkapan, barang bukti yang ditunjukkan, saksi ahli dari Rumah Sakit, sudah sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari Kejaksaan,” ujarnya.

Fadlan juga mengungkapkan, sebelumnya kita meminta kepada penyidik untuk melakukan tes ulang rambut klien agar kebenarannya bisa terungkap.

“Karena setiap orang punya hak untuk mempertahankan yang melekat walaupun klien kami tersandung masalah. Artinya kebenaran harus diungkapkan secara benar dan tidak bisa hanya dengan presepsi. Ini juga telah diuji lagi dengan melibatkan multi disiplin ilmu khususnya di bidang kedokteran,” imbuhnya.

Menurut Fadlan, kedepannya, kliennya akan siap menjadi bagian dari pemerintah sebagai relawan, aktivis, dan mendukung gerakan penanggulangan narkoba yang kian masif di Kota Batam,

“Kita berharap, kedepannya tidak terulang kembali terhadap klien kami maupun terhadap masyarakat di Kota Batam. Mari bersama-sama kita perangi narkoba karena ini musuh kita bersama,” tutupnya. (jul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Setubuhi Remaja Berkebutuhan Khusus, Pria 53 Tahun Ditangkap Polres Blitar Kota

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota menangkap S (53) warga Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, ia menyetubuhi remaja berkebutuhan khusus berusia 19 tahun yang...

Kapolsek dan Personil Koramil 05 Rimba Melintang Kawal Pengantaran Kotak TPS ke KPUD Rokan Hilir

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Lima unit mobil Colt Disel yang bermuatan kotak TPS Pemilu 2024 dari Sekretariat Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) kecamatan Rimba Melintang...

PPK Rimba Melintang Resmi Tutup Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilu 2024 kecamatan Rimba Melintang kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau telah selesai dan...