HomeBERITAMantan Pejabat Dindik Jadi Tersangka Mark Up Pengadaan Tanah SMPN I Mantingan

Mantan Pejabat Dindik Jadi Tersangka Mark Up Pengadaan Tanah SMPN I Mantingan

Hamparan tanahcalon SMPN I Mantingan, menyeret oknum mantan pejabat Dindik Ngawi jadi tersangka karena diduga ada mark up.

NGAWI, SMNNews.co.id – Polres Ngawi setelah melakukan gelar perkara soal dugaan mark up tanah SMPN I Mantingan, akhirnya menetapkan dua tersangka.

Salah satu tersangka merupakan mantan oknum pejabat Dinas Pendidikan berinisial H, sedangkan seorang lainnya adalah pekerja swasta berinisial S.

“Ini setelah dilakukan gelar, akhirnya ditetapkan dua tersangka,” ungkap Kapolres AKBP Dicky Ario Yustisianto.

Kasus ini bermula dengan tanah untuk SMPN I Mantingan yang harus disediakan Pemkab pasca lahan yang saat ini dipakai, diminta kembali oleh Pondok Gontor.

Namun dalam proses pengadaannya, dinilai ada mark up dan keterlibatan perantara sehingga harga beli tanah melebihi dana yang dibayarkan.

Kapolres menegaskan sudah ada hasil audit BPKP Jatim dimana terdapat potensi kerugian negara hingga Rp 1,154 M akibat modus mark up yang dilakukan.

Keterlibatan pejabat di lingkup Dindik dan keberadaan makelar ini, menjawab kasus yang sudah lama mengendap di Polres Ngawi. Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario, yang juga mantan penyidik KPK ini, mengakui belum menahan para tersangka. “Belum ditahan, tapi sudah ditetapkan dua tersangka,” tegasnya.

Sejak Mei 2019, auditor BPKP Jatim sudah datang ke Ngawi memeriksa kasus ini, hingga akhirnya polisi berhasil menetapkan tersangkanya, pada Januari 2020. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Pimpin Apel Gabungan Pasca Idul Fitri 1445 H

PASAMAN, SMNNews.co.id - Mengawali cuti bersama ASN Pasca pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman gelar Apel gabungan di halaman Kantor Bupati...

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...