HomeBERITAMantan Wali Kota Bebas, Disambut Ratusan Warga Kota Blitar

Mantan Wali Kota Bebas, Disambut Ratusan Warga Kota Blitar

Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi bebas disambut oleh warga Kota Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Ratusan masyarakat pendukung setia mantan Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar menyambut kedatangannya usai menjalani hukuman penjara di Lapas Kelas IIA Sragen pada Senin (10/10/2022).

Samanhudi Anwar dihukum atas kasus korupsi dan divonis 5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Tipikor Surabaya.

Sejak siang ratusan pendukung setia mantan Wali Kota Blitar sudah memenuhi rumahnya di Jalan Kelud Kota Blitar, terutama dari Kawula Alit dan masyarakat sekitar.

Saat tiba di Kota Blitar, Samanhudi Anwar turun dari mobil dan berjalan kaki sambil disalami para pendukung setianya sampai di kediamannya.

Samanhudi Anwar di hadapan pendukungnya mengatakan bahwa ia sekarang sudah di Kota Blitar dan akan melawan mereka bukan dengan kekerasan.

“Tetapi dengan otak saya buat perjuangkan masyarakat Kota Blitar. Mari kita buktikan, teman-teman Kawula Alit, singsing kan lengan, maju terus, dan pantang mundur. Sampaikan kepada rakyat Blitar Samanhudi tetap pro rakyat, tidak pernah berkhianat, dimana rakyat saya bisa sejahtera saat zaman saya dulu,” tegas Samanhudi.

Lanjutnya, dirinya akan terjun ke politik lagi karena dizalimi oknum politik. Kemudian terkait partai apa yang akan diikuti Samanhudi menjelaskan bahwa dirinya akan berlayar.

“Apakah akan tetap disitu, ibarat perahu saya akan berlayar, singgah dimana kita belum tahu. Nanti pada ulang tahun Kawula Alit yang ke 37 saya akan pidato politik,” ungkap Samanhudi.

Disaat yang sama Ferry Yuswanto Panese selaku Ketua Nasdem Kota Blitar yang ikut menyambut mengungkapkan bahwa dirinya secara pribadi dan kawan-kawan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan YME.

“Akhirnya Beliau selesai juga menjalani masa tahanannya, dan sudah bisa menghirup udara bebas. Saya yakin ini menjadi momentum yang bagus bagi para loyalis dan militan Samanhudi Anwar, serta yang penting beliau juga sangat sehat wal afiat,” ungkap Feri.

Terkait apakah Samanhudi akan merapat ke Nasdem, Feri jelaskan belum menentukan sikap kemana akan berlabuh. “Tunggu saja pada saat HUT Kawula Alit, nanti akan ada pidato politiknya.” Tuturnya.

Secara pribadi, Feri katakan masih banyak yang bisa dilakukan Samanhudi dan jangan lupa pada Pilkada Wali Kota kedua beliau jumlah suaranya yang terbesar.

“Jadi kapasitasnya masih sangat diharapkan untuk berkiprah di Kota Blitar,” jelas Feri.

Jika Samanhudi akan berlabuh ke partai Nasdem, Feri sebagai Ketua Nasdem Kota Blitar tegaskan akan sangat bersyukur.

“Siapa yang tidak kenal Samanhudi dan beliau punya pendukung yang sangat militan. Karena berita kebebasannya baru dua hari terakhir ini kita dengar, tapi penyambutannya luar biasa.” Ucapnya.

Pada saat penyambutan di perbatasan, ujar Feri hampir 300 motor yang mengiringinya dan itu sangat menguntungkan bagi Partai Nasdem. “Walaupun hari ini Nasdem belum apa-apa, namun 2024 kita yakin jika kader bersungguh-sungguh tidak ada yang tidak mungkin,” tutup Feri Yuswanto. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...