HomeTNIManunggal Bersama Rakyat, Danrem 083/Baladhika Sholat Idul Adha Bareng Warga

Manunggal Bersama Rakyat, Danrem 083/Baladhika Sholat Idul Adha Bareng Warga

Kota Malang, SMNNews.co.id- Kedekatan antara Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo bersama warga Malang Raya, kian semakin kental. Hal itu, terlihat ketika Danrem menggelar sholat Idul Adha bersama masyarakat di Lapangan Brawijaya, Kota Malang, Jawa Timur pada Minggu, 10 Juli 2022 pagi.

Bukan hanya itu saja, Danrem juga menyempatkan diri untuk memberikan khutbah pada masyarakat yang saat itu mengikuti pelaksanaan sholat Idul Adha.

Khutbah itu, bertemakan Kita Tumbuhkan Kepedulian Sosial. Menurut Danrem, tema tersebut sangat relevan jika dihadapkan dengan situasi dan kondisi yang saat ini dihadapi oleh masyarakat, terutama perjuangan melawan pandemi Covid-19 hingga munculnya penyakit mulut dan kuku atau PMK.

 “Persoalan-persoalan lainnya ialah adanya stunting hingga pengentasan kemiskinan. Tentunya, itu tanggung jawab kita bersama,” kata Kolonel Yudhi.

Usai mengikuti pelaksanaan sholat Idul Adha, Danrem menyempatkan diri untuk melakukan penyerahan daging hewan qurban ke pihak panitia. Ia berharap, dengan adanya penyerahan daging qurban tersebut bisa meringankan beban masyarakat. “Terutama warga yang membutuhkan atau kurang mampu,” pungkas Danrem. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...