HomeJAWA TIMURKEDIRIMas Abu Berbagi Tips Sukses di PK2 Maba UB Kampus II Kediri

Mas Abu Berbagi Tips Sukses di PK2 Maba UB Kampus II Kediri

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberi sambutan.

Kediri, suaramedianasional.co.id – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan beberapa kunci untuk meraih kesuksesan kepada 315 maba Universitas Brawijaya (UB) Kampus II Kediri. Hal itu dikatakan Abdullah Abu Bakar saat menjadi pemateri dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2 Maba) UB Kampus II Kediri, Kamis (15/8).

Pria yang akrab disapa Mas Abu ini mengungkapkan ada beberapa kunci sukses. Pertama, menguasai informasi dan teknologi dengan bijak. Kedua membangun karakter. Seperti, jujur, disiplin keras, mudah bergaul, dukungan pendamping, kerja keras, kecintaan pada yang dikerjakan, kepemimpinan, mampu berkompetisi, hidup teratur, dan kemampuan menjual ide. “Nah di point terakhir ini biasanya tidak dimiliki mahasiswa. Kalau mau punya ide bagus biasakan kalian bisa bercerita. Ide dan gagasan itu harus dimiliki apalagi biasanya yang dimiliki mereka yang jadi enterpreneur”, ujarnya.

Mas Abu juga menambahkan bahwa saat ini tengah terjadi era  disruption. Untuk menghadapi hal itu Mas Abu menyampaikan agar mahasiswa bisa menambah wawasan dengan mengunjungi beberapa negara maju. “Mulai sekarang kalian harus hemat. Uangnya ditabung dan cari tiket murah pergi ke luar negeri. Disana kalian pelajari bagaimana kehidupannya sehingga akan menambah pengetahuan kalian,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan ini, walikota muda tersebut juga mengatakan bahwa dirinya memiliki kebijakan dimana salah satunya menjadikan Kota Kediri sebagai kota pendidikan. ” Alhamdulillah UB di Kediri berjalan sesuai seperti yang kita inginkan. Pemkot Kediri menghibahkan 20 hektar untuk keberlangsungan UB Kediri. Saya punya keyakinan yang luar biasa kepada UB. Semoga sukses dan bisa membuka prodi-prodi yang lain,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini Rektor Universitas Brawijaya Prof Nuhfil Hanani menyampaikan apresiasinya kepada Walikota Kediri telah memfasilitasi berdirinya kampus UB di Kediri. Ijin UB Kediri juga telah keluar untuk menjadi kampus II setelah kampus utama di Malang. Untuk sementara ini di UB Kediri ada tiga fakultas. Yakni fakultas peternakan, fakultas pertanian, dan fakultas perikanan. “Jadi kita punya tiga kampus. Pertama ada di Malang, kedua PSDKU di Kediri dan ketiga kampus khusus S3 di Jakarta. Sementara ada tiga fakultas. Semoga kedepan semua bisa dibuka di Kediri,” ungkapnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof Gugus Irianto, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Abdul Hakim, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Sasmito Djati, Koordinator PSDKU Prof Darsono, Kepala BPPKAD Kota Kediri Bagus Alit, dan dekan masing-masing fakultas UB Kampus II Kediri. (hms/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...