HomeADVERTORIALMas Bupati Bangga dengan Produk Lokal Kab. Kediri

Mas Bupati Bangga dengan Produk Lokal Kab. Kediri

Pelantikan Bupati dan wakil bupati Kediri.

KEDIRI, SMNNews.co.id – Bupati Kediri dan Wakil Bupati Kediri terpilih Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Maria Ulfa resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, (26/2). Bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pelantikan pasangan kepala daerah Kabupaten Kediri ini berlangsung pada sesi ke-3, sekitar pukul 16.00 WIB.

Pada pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini dihadiri pula oleh Menteri Sekretariat Kabinet RI Pramono Anung beserta istrinya.

Mas Ditho dan Mbak Dewi dilantik bersama dengan 4 kepala daerah lainnya yaitu Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Surabaya Armuji, Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor dan Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Wakil Bupati Abdul Roub, serta Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Aminatun Habibah.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, hari ini sebanyak 17 kepala daerah dilantik yang terbagi menjadi 3 sesi.

“Sebenarnya hasil pilkada serentak yang berlangsung 9 Desember 2020 lalu jumlahnya 19 Kepala Daerah. Namun pelantikan Bupati Tuban akan berlangsung bulan Juni dan Pacitan pada bulan April. Alhamdulillah proses Pilkada mulai kampanye, pemungutan suara dan penghitungan berjalan dengan baik dan lancar. Itu merupakan kerja keras dari KPU Provinsi dan KPU Kabupaten serta Bawaslu tingkat provinsi maupun kabupaten,” kata Gubernur Khofifah.

“Proses pelantikan ini akan mengantarkan awal dari perjalanan para kepala daerah dan wakil kepala daerah. Tentu harapan kita adalah disegerakan RPJMD di masing-masing daerah setelah itu RKPD di masing-masing daerah agar bisa berproses secara beriringan,” tambahnya.

Sementara itu usai dilantik, Mas Bupati memamerkan kepada awak media sepatu yang dipakainya adalah buatan UMKM Kabupaten Kediri.

“Ini saya pakai produk sepatu asli buatan UMKM asal Kecamatan Pare,” kata mas Dhito dengan bangga.

Bupati muda ini bertekad untuk menggenjot UMKM Kabupaten Kediri, karena UMKM adalah sendi perekonomian yang paling mendasar dan bisa membangkitkan ekonomi saat pandemi seperti sekarang ini.

“Jadi dimulai pada hari ini sebagai Bupati Kediri sudah menggunakan produk UMKM, besok pada hari Senin saya akan mengajak para kepala dinas untuk menggunakan produk-produk UMKM mulai dari camilan, sepatu dan apapun yang berkaitan dengan UMKM. Bagaimana cara membangkitkan UMKM yaitu dimulai dari pemerintahannya terlebih dahulu,” jelasnya. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...