HomeADVERTORIALMas Dhito Dapat Penghargaan Pembina Koperasi Andalan dari Dekopin

Mas Dhito Dapat Penghargaan Pembina Koperasi Andalan dari Dekopin

Mas Dhito menerima penghargaan sebagai Pembina Koperasi Andalan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) atas kiprahnya dalam membangun koperasi di Kabupaten Kediri

KEDIRI, SMNNews.co.id Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menerima penghargaan sebagai Pembina Koperasi Andalan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) atas kiprahnya dalam membangun koperasi di Kabupaten Kediri.

Penghargaan diterima bupati muda yang akrab disapa Mas Dhito itu pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 di Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Mas Dhito mengatakan, dengan penghargaan tersebut pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan koperasi di Kabupaten Kediri.

“Penghargaan ini tidak semata untuk saya pribadi, tetapi ini penghargaan untuk para penggerak koperasi, mulai dari unsur dinas, UMKM, juga masyarakat Kabupaten Kediri,“ katanya.

Di Kabupaten Kediri hingga Juni 2023, terdapat 844 koperasi aktif yang terus diberikan pendampingan. Koperasi yang ada terus didorong untuk pengembangan digitalisasi koperasi dengan Sappakop (Sistem Aplikasi Pelaporan dan Pengawasan Koperasi).

Sappakop, terang Mas Dhito, merupakan pembuatan website sarana komunikasi secara elektronik antara koperasi serta Dinas Koperasi dan Usaha Mikro.

“Termasuk juga adanya koperasi milenial yang dikelola oleh anak-anak muda milenial dengan sektor usaha kekinian,” tambahnya.

Dalam acara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 itu, hadir pula Wakil Ketua MPR sekaligus Penasehat Dekopin Fadel Muhammad, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Kepala BNPB Suharyanto, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno mengatakan, terdapat serangkaian agenda dalam perayaan HUT Koperasi di tahun 2023 ini. Seperti ziarah makam Bung Hatta, pameran hingga seminar.

Pihaknya berharap, puncak peringatan hari koperasi ini bisa menggaungkan semangat berkoperasi sebagai soko guru ekonomi nasional.

“Harapan kita, kita bersatu bersama-sama di Ibu Kota Jakarta ini adalah untuk menggaungkan semangat berkoperasi,” harapnya. (adv/kmf/kan)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...