HomeADVERTORIALMas Dhito Fasilitasi Kepemilikan Drone Bagi Petani Milenial

Mas Dhito Fasilitasi Kepemilikan Drone Bagi Petani Milenial

Mas Dhito luncurkan program kepemilikan drone untuk petani milenial

KEDIRI, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Dispertabun) bekerjasama dengan Hasana Drone meluncurkan program kepemilikan drone untuk petani milenial. 

Program itu seiring dengan harapan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang selama ini menggelorakan smart farming untuk mendukung pengelolaan kawasan agropolitan.

Melalui manajemen pertanian menggunakan teknologi modern, Mas Dhito sapaan akrabnya berharap dapat menyemangati kalangan petani milenial.

Baca Juga : Mas Dhito Fasilitasi Pelatihan Keterampilan Bagi Remaja Putus Sekolah

“Saya rasa ini program yang sangat seksi untuk membangkitkan semangat teman-teman petani milenial,” katanya, Senin (14/11/2022).

Secara detail, Pelaksana Tugas Kepala Dispertabun Kabupaten Kediri Anang Widodo menyampaikan, dalam program itu akan dicari dua orang petani millenial sebagai operator drone melalui proses seleksi. 

Fasilitas drone untuk petani milenial

Mereka yang lolos seleksi akan melakukan kontrak kerja dengan Hasana Drone selama 1 tahun, dimana tiap orang diberi target melakukan penyemprotan 2000 hektar lahan.

“Setiap bulannya, operator tersebut akan diberikan gaji dan begitu target telah tercapai, drone akan menjadi milik yang bersangkutan,” ungkapnya.

Bagi petani yang akan menggunakan jasa penyemprotan menggunakan drone dikenakan biaya Rp175 ribu untuk luas lahan 1 hektare. Biaya itu dinilai jauh lebih murah dibandingkan penyemprotan secara manual menggunakan tangki.

Baca Juga : Tekan Inflasi Daerah! Mas Dhito Gelar Operasi Pasar Khusus Bahan Pokok

Kemudian, penyemprotan menggunakan drone jauh lebih cepat karena setiap 1 hektare lahan hanya membutuhkan waktu 10 menit. Selain efisien dari waktu dan biaya, penyemprotan menggunakan drone itu dinilai efektif dalam pengendalian hama. 

“Menggunakan drone ini bisa digunakan gerakan pengendalian hama serentak, karena lahan yang bisa terjangkau lebih luas,” tandasnya. (Kominfo/adv/kan)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kepsek SDN 12 Rambutan Banyuasin Angkat Bicara! Terkait Isu Dugaan Pungli

BANYUASIN, SMNNews.co.id - Menindak lanjuti pengaduan laporan salah satu LSM dengan Indikasi dugaan Pungli di SDN 12 Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Liza Yuliani, Kepsek SDN...

Waka Polri Bersama Irwasum Polri Akan Melakukan Kunjungan ke Polda Sumsel

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono bersama Irwasum Polri Komjen Pol Agung Maryoto dijadwalkan melaksanakan...

Klinik Utama PHC Dalwa Diresmikan Oleh Gus Irsyad

PASURUAN, SMNNews.co.id - Grand Opening Klinik Utama PHC Dalwa yang berlokasi di Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan diresmikan oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Rabu (01/02/2023). Selain...