HomeADVERTORIALMas Dhito Kukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Kediri Tahun 2022

Mas Dhito Kukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Kediri Tahun 2022

Mas Dhito saat mengukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten Kediri Tahun 2022

KEDIRI, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kediri menggelar upacara pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022, di Convention Hall SLG, (15/8/2022).

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bertindak sebagai Pembina Upacara, dan dipimpin oleh Nazila Umrotul Laily dari SMAN 1 Plemahan. Hadir pula jajaran pejabat lingkup Pemkab Kediri, Forkopimda, Kepala OPD, dan para orang tua atau Kepala Sekolah Anggota Paskibraka Tahun 2022.

Baca Juga : Mas Dhito Ajak Warga Muhammadiyah Bersatu Padu Bangun Kabupaten Kediri

Pengukuhan anggota Paskibraka Tahun 2022 hari ini di ikuti oleh 74 siswa/siswi terdiri dari 40 putra dan 34 putri yang terpilih dari tingkat SMA/ SMK seluruh Kabupaten Kediri.

Upacara Pengukuhan berjalan dengan khidmad, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau akrab disapa Mas Dhito dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada adik-adik yang diberikan amanah dan kehormatan menjadi anggota Paskibraka pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022.

Mas Dhito saat mengukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten Kediri Tahun 2022

Mas Dhito memambahkan pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan yang tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya momentum Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus menjadi sebagian dari kepribadian dan senantiasa di implementasikan di kehidupan sehari-hari, dari jiwa-jiwa itulah nantinya kalian akan menjadi Paskibraka yang muda, merdeka dan berbudaya,” jelas Mas Dhito.

Baca Juga : Mas Dhito Bersama Ketua DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2023

Mas Dhito mejelaskan sesuai kata ‘Muda’ karena pada tahun 2030 mendatang indonesia akan mendapatkan bonus demografi. ‘Merdeka’ dalam artian kita harus mempertahankan kemerdekaan dari segala hal, kemudian ‘Berbudaya’, Kabupaten Kediri mempunyai banyak kekayaan baik itu sejarah maupun budayanya. Maka tagline untuk HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 adalah Muda, Merdeka dan Berbudaya,” jelasnya

Terakhir Mas Dhito berpesan bahwa tidak ada manusia yang sempurna didunia ini yang ada adalah manusia yang berguna bagi bangsanya.  “Jadilah manusia yang bisa berguna bagi bangsa dan negara, karena hakekatnya kesempurnaan hanya milik Allah SWT,” pesan Mas Dhito. (Kominfo/adv/kan)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...