HomeADVERTORIALMas Dhito Targetkan Dua Hari Selesai 

Mas Dhito Targetkan Dua Hari Selesai 

Mas Dhito Targetkan Dua Hari Selesai
Mas Bup Hanindhito Himawan Pramana saat meninjau lokasi jalan tersebut. 

KEDIRI, SMNNews.co.id – Setelah hampir semalam hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Kediri, dampaknya  dirasakan oleh warga Desa Krecek Kecamatan Badas dan Desa Karang Tengah Kecamatan Kandangan. Jalan yang menghubungkan dua desa  tersebut putus akibat diterjang luapan Sungai Kedungadem yang tidak mampu menampung curah hujan dengan intensitas tinggi.

Hal ini disampaikan Mas Bup Hanindhito Himawan Pramana saat meninjau lokasi jalan tersebut.  Jalan sepanjang kurang lebih 25 meter dengan kedalaman sekitar 3 meter putus.

“Jalan yang terputus ini merupakan salah satu jalan penghubung dari tiga desa di dua kecamatan, dan ini perlu perhatian khusus dari pemerintah daerah. Saya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk segera memperbaikinya,” kata Mas Dhito.

“Awal minggu besok saya meminta Dinas PUPR segera menurunkan alat beratnya dan mengatasi hal ini. Paling tidak maksimal dua hari sudah bisa diselesaikan dan dapat dimanfaatkan kembali oleh masyarakat sekitar,” tambah Mas Bup.

Mas Bup Dhito pun berpesan kepada masyarakat untuk tidak menanam pohon di sekitar jalan karena nantinya akan diberi tanggul atau plengsengan.

“Tidak lupa untuk normalisasi sungai terlebih dahulu, agar saat hujan deras tidak membludak kembali, mengingat saat ini curah hujan masih tinggi,” pungkasnya. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...