HomeJAWA TIMURBLITARMasih Muda, Nasa Barcelona Jadi Anggota Dewan Kabupaten Blitar Suara Terbanyak

Masih Muda, Nasa Barcelona Jadi Anggota Dewan Kabupaten Blitar Suara Terbanyak

Sosok Nasa Barcelona Marhaenis usai dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Blitar pada Selasa (27/8/2019)

Blitar, Suaramedianasional.co.id- Di Pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Blitar masa jabatan 2019-2024 pada Selasa (27/8/2019), sosok Nasa Barcelona Marhaenis menjadi sorotan. Sebab anggota dewan dari Partai PDIP ini menjadi yang termuda di pelantikan ini.

Lebih spesial lagi, perempuan cantik yang baru menginjak usia 26 tahun ini, menjadi anggota dewan tingkat kabupaten peraup suara terbanyak Se-Jawa Timur di pemilu lalu. Dari daerah pemilihan Kecamatan Garum, Talun, Gandusari, dan Selopuro dia meraup suara 20.722.

“Ya karena saya muda pemilih berasal dari kalangan muda muda atau istilah kerennya kaum milenial yang memilih saya,” ungkap Nasa usai pelantikan.

Maka dari ini Nasa mempunyai visi mewakili aspirasi kaum milenial khususnya perempuan milenial. Di era serba digital ini dia mempunyai gagasan memberdayakan perempuan milenial berkecipung di digital.

Caranya dengan melakukan pemberdayaan pemasaran online shop dan pengembangan UMKM sektor ekonomi kreatif.

“Juga pengembangan pariwisata ini juga jadi konsen utama saya karena dalam pengembangan pariwisata ini perlu ide kreatif kaum milenial. Jika diizinkan saya ingin di komisi empat yang mewakili bidang kesehatan, pendidikan dan pariwisata,” ujar lulusan Universitas Negeri Malang ini.

Meski Nasa memiliki suara terbanyak dan berpotensi menjadi ketua DPRD, dirinya menolak jika digadang menjadi ketua. Dia lebih ingin belajar dulu bagaimana kerja di legislatif.

“Ingin belajar dulu lebih dalam pekerjaan legislator dan bekerja keras menyerap aspirasi rakyat terutama dari dapil saya,” ucap perempuan murah senyum ini.

Jika dilihat dari keluarga Nasa yang semuanya terjun di dunia politik, dipastikan dalam waktu dekat menjadi legislator yang handal. Sebab sejak kecil sudah akrab dengan dunia politik.

“Saya sejak kecil dididik ayah dan ibu bagaimana cara bermasyarakat dengan orang banyak. Dan menyapa rakyat dari bawah tidak setahun dua tahun sebelum nyaleg, tapi sudah lama saya bersama rakyat seperti yang dipesankan ayah dan ibu,” kata putri pertama Wabup Blitar Marhaenis Urip Widodo. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...