HomeBERITAMasih PPKM, Penetapan Paslon Terpilih Pilkada Ngawi Ketat Prokes

Masih PPKM, Penetapan Paslon Terpilih Pilkada Ngawi Ketat Prokes

KPU Ngawi Tetapkan Paslon OK sebagai pemenang terpilih hasil Pilkada Ngawi 2020.

NGAWI, SMNNews.co.id – Rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih di Pilkada Ngawi, dilaksanakan KPU setempat, Sabtu (23/01/2021).

Sejumlah pembatasan dan penerapan protokol kesehatan dilakukan KPU dalam rapat pleno penetapan pemenang terpilih tersebut.

Ketua KPU Ngawi, Prima Aquiena Sulistyanti, menyatakan, pihaknya memang membatasi peserta yang hadir. Hal itu menyesuaikan aturan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Bahkan KPU tidak mengundang panitia tingkat kecamatan (PPK) seperti biasanya. Wartawan pun terbatas jumlahnya dalam mengikuti gelaran acara. Demikian juga tim pemenangan dan partai pengusung juga dibatasi.

“Kami minta maaf bila kawan-kawan wartawan juga merasa kurang nyaman selama ini. Tetapi karena masa pandemi apalagi sekarang masih PPKM, jadi harus kami lakukan,” ungkap Prima.

Prima juga menyatakan bahwa penetapan pasangan calon terpilih tersebut baru dilakukan karena selama ini menunggu ketetapan MK. Hal itu terkait ada tidaknya gugatan atau sengketa pilkada.

KPU Ngawi akhirnya menetapkan dalam rapat pleno terbuka itu, pasangan calon Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko (paslon OK) sebagai pemenang terpilih.

“Setelah adanya pasangan calon terpilih, tahapan di KPU sudah selesai. Tinggal kita laporkan untuk menjadi dasar pelantikan nantinya,” terang Prima.

Pasangan OK sebagai calon satu-satunya di Pilkada Ngawi, usai ditetapkan jadi pemenang terpilih, mengaku akan menunggu waktu pelantikan mereka.

Pasangan Ony-Antok juga menyampaikan rasa terimakasihnya pada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pilkada Ngawi yang diselenggarakan 9 Desember 2020 lalu. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...