HomeADVERTORIALMasuk Zona Merah, Polisi Razia Keramaian se-Blitar Raya

Masuk Zona Merah, Polisi Razia Keramaian se-Blitar Raya

Bupati Blitar Rijanto bersama Polres Blitar menggelar patroli bersama.

BLITAR, SMNNews.co.id- Dengan 1 Pasien Positif Corona, 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 149 Orang Dalam Pemantauan (ODP), Blitar Raya yaitu Kota dan Kabupaten Blitar Statusnya meningkat menjadi menjadi Zona Merah. Ini membuat polisi semakin gencar melakukan razia keramaian, guna mencegah penyebaran Virus Corona tersebut. Selasa (24/3/2020) malam.

Polres Blitar Kota / Kabupaten bersama Forkopimda langsung patroli menyisir seluruh jalur utama di wilayah Kabupaten Blitar. Tindakan itu dilakukan setelah apel di Mako Polres Blitar Talun. Razia dipimpin Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya dan Bupati Blitar, Rijanto iring-iringan berhenti dan menghampiri semua keramaian atau kumpulan massa.

“Patroli skala besar ini melibatkan seluruh jajaran polsek, dengan tujuan memutus rantai penyebaran wabah Virus Corona,” tutur AKBP Fanani. Seluruh tempat keramaian didatangi, diberikan penjelasan, dan diminta untuk membubarkan diri.

Demikian juga yang dilakukan Bupati Rijanto, mendatangi warung dan PK5 di sekitar Taman Idaman Wlingi menyampaikan agar memperhatikan keselamatan bersama. “Yaitu berjualan untuk dibawa pulang, jangan ada yang nongkrong lama apalagi banyak orang,” terangnya.

Selain sosialisasi dan pembubaran keramaian, dalam patroli skala besar ini juga dilibatkan tenaga kesehatan untuk memeriksa warga yang dibubarkan. Jika suhu tubunya normal boleh langsung pulang, tapi jika suhu tubuhnya diatas 38 derajat langsung diminta berobat ke puskesmas.

Tidak ada pengecualian, semua lokasi yang berpotensi menjadi berkumpulnya massa mulai warung kopi sampai cafe dan restoran. “Dihimbau agar melakukan penjualan take away (dibawa pulang), semua ini demi keselamatan bersama dari wabah Corona,” tandas Bupati Rijanto. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...